Kamu Termasuk Karakter Mahasiswa Versi Anime Seperti Apa?

Assalaamu’alaikuum! Hayoo disini mana yang ngaku mahasiswa? Mana juga yang suka animasi Jepang atau yang biasa disebut anime? Hayoo sini merapat, saya mau kasih kabar gembira untuk kita semua.

Yang jelas bukan ekstrak kulit manggis ya.

Nah, sekitar satu minggu yang lalu nih baru saja rilis sebuah video anime pendek yang menggambarkan karakter-karakter mahasiswa dari 21 kampus di Indonesia, baik negeri maupun swasta. Mulai dari Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung sampai Gunadarma juga ada :”D

Yang lebih kece lagi, yang buat ini adalah orang asli Indonesia juga, bernama Agwin Abi Hamzah atau Abi Boge. Video anime ini terinspirasi dari komik “1000 Menuju STAN” karya Muallim Hibaturrahman. Setiap karakter yang digambarkan mengenakan almamater disertai logo kampus di belakangnya.
  





  
















21 Karakter dari Universitas Yang Berbeda. Sumber.

Tjakep tjakep yah :”D kerasa bangga kalau mahasiswanya digambar sekece itu hahahahaha!

(sayang yang cewek-ceweknya kurang pendek roknya :( /heh)

Hmm, di akun facebook nya, kak Abi membuat anime ini hanya dalam waktu 8 hari. Namun nampaknya beliau agak kecewa karena pengerjaannya melebihi batas deadline yang ditentukan, yaitu 7 hari. Ya, tetep aja mantep.


 mas boge on Facebook.

Terbukti, kan? Animasi yang awalnya cuman dibuat hanya untuk menyelesaikan tugas ternyata malah jadi populer tiba-tiba XD


VIdeonya sudah ada di Youtube! Di upload oleh salah satu penggemar karya dari mas Boge. Lihat video asli.

Oke, opini yang saya tangkap sekaligus memetik hikmah dari Kak Abi ini adalah lebih baik jika berusaha total lalu melihat hasilnya di akhir saja. Tidak semua ending dari suatu cerita itu selalu happy, namun episode yang lebih baik lagi akan terbuka lebar setelahnya. Selalu berusaha dan mencoba dengan hati yang ikhlas akan menjawab semua belenggu kita saat menjajaki gunung yang menanjak dan penuh rintangan.


Nice job Abi-senpai!

Unknown

5 komentar:

  1. gunadarma :3 #eaaaaaaaa.. haha..
    ternyata kece jugaa XD

    BalasHapus
  2. kereeeen! >,<
    aku pilih yang megane dong, tapi kurang lengkap kalo nggak short hair cut :3

    BalasHapus
  3. Anjrit, animasinya keren! Pengen banget bisa buat kayak gitu. (, --)/||

    BalasHapus
  4. yang bikin keren deh

    jadi pingin dibuatin
    ckckc #ngarep

    BalasHapus
  5. kalau segitu kurang pendek.... wedew....

    BalasHapus

Instagram