Kosong Isi Pelajar Nganggur - Graduation!

Oke, saya tahu ini terlalu telat dari tanggal yang seharusnya tapi ya sudahlah /plakplok

Siapa sih yang gak senang kalau AKHIRNYA lulus SMA juga? Tapi, siapa yang sedih sih kalau harus mengakhiri sebuah masa yang KATANYA paling menyenangkan ini? Ya, iya juga sih sedih, sedih ninggalin teman-teman yang selama tiga tahun bareng-bareng (karena saya lulusan SMK dan tidak ada sistem 'naik kelas' yang harus merombak nama-nama siswanya tiap tahun karena dapat kelas A atau B sesuai peringkat yang diperoleh di kelas sebelumnya) jadinya agak berat juga untuk melepas mereka semua huaaaaaaaaaaaaaaa

Tapi ya, masa iya sih selamanya kita ‘terlalu cinta’ sama masa SMA? Kapan mau majunya kan ya—eh iya gak sih? Iya kan ya? Udah iya aja biar cepet /dibuang

Oke, topik kali ini adalah Upacara Pelepasan, ya, dari judulnya aja, ‘perpisahan kok pakai upacara? Memangnya tujuh belasan??!’

Namanya memang sedikit agak lebay sih tapi memang kalau setiap angkatan yang baru saja lulus pasti setiap sekolah wajib mengadakan acara ini, walau sesederhana apapun. Mengapa?

-       Sebagai ‘hari terakhir’ kita bisa bareng-bareng, saat yang paling tepat buat maaf-maafan (ya ini bukan edisi ramadhan tapi apa salahnya www)
-       Sebagai ‘hari terakhir’ pula menjadi siswa di sekolah tersebut, bagaimana sebisa mungkin antara siswa maupun guru dan para staff sekolah membuat suatu acara yang berkesan bagi kita semua
-       Ajang narsis dan........................ menyatakan perasaan? /PRET /INIABAIKANSAJA

Saya sangat bersyukur, cukup mengeluarkan uang Rp 20.000 kami semua bisa melaksanakan acara ini di gedung yang bagus, dingin, bersih, ditambah dapat snack, makan siang dan medali! Huaa! Sekolah saya lagi kesambet apa ya—kok bisa

Padahal....................... duit everyday /hush

Skip saja,

Di hari ini, 18 Mei 2014, kami seluruh siswa angkatan 4 SMKN 5 Kota Bekasi beramai-ramai mendatangi Gedung Balai Patriot Walikota Bekasi, dengan memakai kebaya dan kemeja sesuai warna per jurusan rapi dari ujung akar rambut sampai ujung daki di kuku kaki. Yang biasa gak pernah mandi, sekarang pakai minyak wangi tiga galon, yang biasanya ke sekolah pakai kerudung ketimbang satu jarum pentul di leher, sekarang dibikin tren jilbabnya, oh iya ada yang disanggul pula, waah pokoknya hari ini memang hari kebalikan!

Next,

Acara demi acara pun berlangsung, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu sambutan sambutan dan lainnya!



Menyanyikan lagu Indonesia Raya


Penampilan Tarian Merak oleh adik kelas X :)


Unjuk Kebolehan Ekskul Padus :D


Penampilan Tari Jaipong


Pembacaan pidato tiga bahasa oleh ketiga siswa berprestasi dari masing-masing jurusan (dari kiri : Teguh Apriliyanto (XII RPL 1), Salwa (XII Kimia Analis 1), Abdurrahman Ayassy (XII Elektronika Industri 2) )


Tim Marawis SMKN 5 Kota Bekasi



Penampilan dari anggota komunitas Stand Up Comedy (Dennis XII RPL 1)



Penampilan dari anggota komunitas Stand Up Comedy (Arif XII Kimia Analis 1)

Masuk ke acara inti yaitu 'Lengser', yaitu sebuah adat dari tanah Sunda sebagai tanda kehormatan untuk melepas kami agar menjadi orang yang lebih baik lagi setelah lulus. Aaaaaahhh!!!!












Acara inti yang pertama pun selesai, kini kembali ke acara-acara selanjutnya~



Penampilan Tari Saman SMKN 5 Kota Bekasi

MASUK KE ACARA INTI YANG BENAR-BENAR INTI! YOSH! 

Penyerahan medali per kelas! Huuaaaaaa saya benar-benar menangis saat saya harus menyalimi satu demi satu guru sambil mengucapkan, "Terima kasih, bu, pak, saya betul-betul berterima kasih! Saya pun juga ingin meminta maaf bila selama saya sekolah disini sering mengecewakan kalian semua......." karena memang saya merasa selama tiga tahun disini saya telah banyak dibantu oleh mereka tetapi..........

Ya, pokoknya ini adalah foto saya bersama teman-teman XII RPL 2 beserta Kepala Sekolah, guru dan staff sekolah~



Dan akhirnya acara pun selesai, dan ditutup oleh penampilan band akustik dari kelas elektronika industri~


Oh iya sesuai dengan pernyataan saya di atas bahwa hari ini bisa dibilang NO NARSIS NO LIFE 


oke langsung saja

ini dia

saya beserta kawan-kawan









Hikmah yang dapat diperoleh dari kali ini:

- Alhamdulillah Allah masih memberikan saya kesempatan untuk kembali duduk bersama teman-teman, karena disaat inilah awal kami untuk menentukan masa depan kami masing-masing
- Makin banyak foto, makin sehat /sip /abaikantulisanini

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram