Liebster Award!


Assalamu’alaikum!

Ah, suatu kebanggaan buat saya karena blog ini ternyata ternotis muehehehehe—Kenapa saya bangga? Karena blog ini ternyata mendapat Liebster Award dari kawan blogger bernama Nana Ramadhani (@ NanaRmdhni ). Oke, sebelumnya saya kaget ketika ada sebuah mention masuk ke twitter saya bertuliskan

“Hey kamu dapet award dari aku!”

Huwad—award? Perasaan selama ini saya gak pernah dapat nominasi apa-apa ujug-ujug dapet award? Namanya asing pula.

Setelah ditelusuri lebih lanjut ternyata ini bukan award yang suruh naik ke atas panggung terus dapat piala gitu (padahal ngarep nya begitu sih :v /dar /der /dor) tapi ini lebih kepada salah satu media bagi para blogger untuk saling mengenal satu sama lain.

Sebelumnya, terima kasih atas kepercayaan Nana kepada blog saya :3 /hah /ngomongapa

Oh iya, katanya sih award ini memiliki beberapa syarat juga—diantaranya:

-  Post 
award di blog kamu.
- Sampaikan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan award ini dan link back ke blognya.
-  Ceritakan 11 hal tentang dirimu.
-  Jawab 11 pertanyaan yang diberikan.
-  Pilih 11 blogger lainnya dan beri 11 pertanyaan juga.

Oke, berdasarkan poin-poin tersebut saya akan mencoba untuk melakukannya satu demi satu. Ngekhem—

1.       Post award?
-         - Sudah di posting oke

2.       Ucapan terima kasih kepada blogger yang memperkenalkan?
-          - Sudah juga ya tadi di awal, untuk link nya saya kirim lewat twitter saja :D

3.       11 hal tentang saya?
        - Ah, yang ini agak berat nih tantangannya, tapi gapapa akan saya coba untuk menjawab

-     Nama saya Deby Silarny Priscilina, lahir di Bekasi pada tanggal 20 Desember 1996

-       Anak ke dua dari dua bersaudara

-    Sekarang statusnya sebagai calon mahasiswa Universitas Gunadarma fakultas Ilmu Komputer dan Sistem Informatika konsentrasi Sistem Informasi

-      Warna favoritnya yaitu merah, hitam dan orange

-     Sangat tertarik dengan kebudayaan dan kesenian Jepang, terutama musiknya. Saya penggemar Vocaloid (kalau bingung bisa di cek di blog saya atau searching di google) dan karakter favorit saya adalah SeeU, Nekomura Iroha, Gumi, Rin, Miku, Kaito dan Meiko

-   Watak saya ehm—bisa dibilang saya ini cukup pemalu jika dalam lingkungan baru, tetapi tidak menutup kemungkinan jika tiba-tiba saya mendadak gila di depan mereka. Selain itu, saya juga bisa dikategorikan tempramen terhadap suatu hal yang sudah diluar batas kewajaran bagi saya. Kemudian labil, nah ini—masalah terbesar yang sampai sekarang sulit untuk disembuhkan. Jangan tanya mengapa, saya aja bingung.

-   Saya orangnya lebih suka diam di rumah, tapi ya namanya manusia pasti rasanya jenuh kalau ngandang macem kebo yang kerjaannya makan sama tidur aja. Sesekali saya keluar rumah untuk mendatangi sebuah event tertentu atau ada yang ngajakin jalan :v

-     Saat ini sedang belajar untuk menciptakan lagu sendiri, walaupun banyak yang bilang lagunya bagus tapi saya yakin dibalik semua itu pasti ada sebuah niat terselubung bernama ‘menghibur’.

-      Masalah asmara /tjiye /gausahbanyakgaya
Seumur hidup saya baru satu kali pacaran, itupun move on nya gak kelar-kelar sampai sekarang.

-     Oh iya, saya adalah pengguna kacamata, ya gimana mata saya gak lelah wong setiap hari saya melototin layar netbook bisa kuat sampai 12 jam sehari :v

-   Satu lagi, saya adalah author amatiran yang senang menulis fanfiksi dan akhirnya menjadi blogger newbie. Sebenarnya niat untuk menulis sudah ada sejak SD, tapi sampai sekarang impian untuk menjadi author buku sungguhan pun masih jauh dari angan.

Nah, sudah 11 ya? Oke, yang ini lunas.

4.       Jawab pertanyaan dari pemberi award?
Oke, ternyata ada 11 pertanyaan yang diberikan Nana untuk saya. Akan saya coba untuk menjawabnya. Kalau ada kejanggalan, lambaikan tangan ke kamera.

-          Suka ngeblog? Kenapa?
Alasan saya ngeblog itu gara-gara—ehm, oh iya, awalnya waktu saya kelas X SMK saya ditunjuk oleh teman satu kelas untuk ikut lomba blogger antar kelas. Emang dasar teman saya otaknya pada kemana tau, saya yang buta tentang website disuruh ikutan lomba macam begituan -_- Habisnya sudah terlanjur didaftarin ke OSIS (sekali lagi SAYA TIDAK MENDAFTARKAN DIRI TAPI DIDAFTARIN TEMAN TANPA PERSETUJUAN SAYA SEBELUMNYA) yaudah akhirnya dalam waktu semalam saja saya SKS untuk membuat blog tentang sekolah. Ya namanya juga SKS nya orang gak ngerti apa-apa jadinya asal masukin doang :v

Tapi dari situ, saya akhirnya tertarik untuk mempelajari tentang blog lebih dalam, melihat begitu banyak blog-blog berhamburan di google dengan design dan isinya yang begitu menarik jadi saya coba-coba buat blog pribadi deh~ walaupun blog ini baru saja saya buat awal tahun 2014.

-          Blog favorit saya? Alasannya?
Waduh, saya gak punya blog favorit x_x tapi sih berdasarkan beberapa blog yang pernah saya kunjungi, saya sangat suka dengan tata letak dan gadget yang apik dan menarik. Maka dari itu saya saat ini sangat sekali memiliki blog yang demikian, namun kayaknya masih jauh dari kata ‘menarik’.

-          Pernah ikutan lomba blog? Dan bagaimana perasaannya?
Seru! Menarik! Meningkatkan kepercayaan diri dalam blogging, walaupun belum pernah menang sih :v

-          Media tulis menulis selain blog?
Ada, biasanya saya suka menulis fanfiksi di www.fanfiction.net tetapi berhubung beberapa provider internet di Indonesia sedang gencar dengan ‘Internet Sehat’ jadi sekarang sudah mulai berkurang intensitas menulis di website tersebut.

-          Niat ngeblog hanya untuk popularitas? Atau yang lain?
Uhm, satu-satunya niat saya ngeblog itu adalah meningkatkan kepercayaan diri saya dalam menulis sekaligus menjadikannya sebagai media latihan. Syukur-syukur ada yang buka blog saya lalu baca isinya dan memberi komentar untuk meningkatkan kualitas menulis saya.

-          Pernah merasa jenuh saat blogging? Lalu apa yang saya lakukan?
Sering kok, makanya saya mengupdate artikel di blog ini dalam kurun waktu 2-5 minggu sekali :v
Yang saya lakukan adalah tidur~ Tapi juga tergantung mood sih, kalau moodnya lagi bagus ya saya bisa update blog sampai dua artikel sehari.

-          Promosiin blog kemana aja?
Biasanya saya mempromosikan blog saya lewat komunitas blog bernama ‘Kancut Keblenger’, nanti saya kirimkan judul dan link artikel lalu kemudian nanti di tulis ulang oleh adminnya. Apa itu komunitas ‘Kancut Keblenger’? Tunggu artikel saya selanjutnya ya!

-          Genre blog?
Sesuai dengan motto blog ini, ‘Melihat, memahami, menulis, segala sesuatu yang baru saja tahu’, saya lebih menjurus kepada informasi yang baru saya dapatkan dari berbagai sumber ataupun berdasarkan pengalaman saya dengan model artikel seperti diary tetapi tetap berusaha untuk mengurangi bahasa-bahasa gaul yang berlebihan, meskipun tidak seratus persen menggunakan EYD sesuai KBBI juga sih, masalahnya saya tidak terlalu suka dengan gaya bahasa yang terlalu tinggi, apalagi kan saya masih newbie dalam menulis -,-

-          Apakah saya sering meninggalkan jejak saat blogwalking?
Seringnya sih tidak :v tapi pernah juga kok saya menyumbangkan satu buah komentar ke beberapa blog (jumlah blognya bisa dihitung pakai upil kok XD)

- What do you think about Nana’s blog (http://nana-ramadhani.blogspot.com/) ?
Bagus kok! Sangat girly sekali! Dengan kombinasi warna pink-putih serta tata letak nya yang rapi jadi tidak membuat mata saya semakin sepet untuk membaca : )

Oke, yang ini sudah ya!

Oh iya, haruskah saya juga men-tag award ini ke 11 blog lainnya? Tapi saya bingung blog mana saja yang harus saya kasih award, karena rekan blogger saya masih sangat sedikit (itupun saya tidak tahu username twitter mereka satu persatu) jadi untuk sementara ini saya tidak akan mentag siapapun dulu. Maaf ya! :”D


Oke sekian dari saya! Wassalamu’alaikum!


Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram