Review Buku: #KOTBAHTIMELINE




Dari judulnya, saya sudah mengira pasti ada yang salah dengan buku ini deh. Apalagi ditambah dengan keterangan tulisan ‘Ketika Shalat Jumat, Follow-lah Imam, Copas-lah Gerakannya, Dan Retweet-lah Bersama-sama’ di atas foto pengarang. Ya, oke, ini yang membuat saya tertarik untuk membeli buku ini. Entah saya lagi khilaf atau gimana.

Oke, review sedikit dari gaya tulisan, sang penulis Abdul Gofar Hilman atau biasa ia panggil dirinya ‘Pergi Jauh’, dia memiliki ciri khas dalam idenya yang mungkin jarang dimiliki oleh penulis-penulis humor lainnya. Jadi, konsep dari buku ini adalah rangkuman dari 52 minggu pelaksanaan Shalat Jumat dimana di tiap khotbahnya selalu ada saja pesan-pesan yang sesungguhnya tak tersirat apa-apa. Ya, kalian tidak salah baca, kok.



Satu hal yang paling saya tidak habis ngakak, di setiap minggu sang penulis selalu memeragakan penggunaan sarung yang..... buat saya, “BUSET, ORANG INI KENAPA” karena sungguh saya terkejut, ternyata sarung itu multifungsi pada waktunya. Amazing sekali.

Hm, ini salah satu buku terbitan PlotPoin yang... hmm... ini kalau MUI sampai tahu buku ini, bisa-bisa produksi sarung di Indonesia bisa ditutup ini mah :’v /GAK

Ah oke, saran dari saya, pastikan sebelum membaca ini kalian harus lakukan tiga tips dari saya:

- Menyucikan diri dari hadast dan najis.
- Membaca doa supaya tidak mendapat bisikan-bisikan yang tidak diinginkan, dan yang terakhir, ini penting dan jangan sampai terlewatkan,
- Taubatlah setelah membaca buku ini.

Udah, segitu saja review dari saya. Please kalau beneran mau baca buku ini, jangan lupa lakukannya tips dari saya barusan ya. Oke, waktunya menghilang~~~ CUUUUSS~~~ /banting petasan korek/ /kena kaki/ /le salah nyalain petasan sama mantra/ /ngacir/


BYE.

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram