Review Buku : Yuk, Berhijab!



Saat ini hijab sudah menjadi tren tersendiri di kalangan masyarakat Indonesia, betul apa betul? Ah, bisa kita lihat sekarang banyak artis yang mulai mengenakan hijab bahkan sampai buka butik hijab sendiri, lho! Berbagai model hijab yang berkembang akhir-akhir memang banyak memunculkan pro dan kontra, mengingat banyak orang yang sebenarnya sudah bagus untuk berhijab, namun hakikat hijab itu sendiri agak sedikit dipinggirin nih.

Maksudnya gimana sih?

Pada dasarnya hijab itu adalah sebuah kewajiban bagi wanita muslimah, apalagi yang mengakui dirinya Islam. Tapi ternyata di luaran sana, bahkan “artis” masih banyak yang ngeles dengan istilah “jilbabin hati dulu aja deh”… Hemm, saya sebenarnya paling dongkol kalau ada orang yang ngomong begini.

Masalah jilbabin hati, di Qur’an kan disuruhnya menutup aurat, kan? Bukan menutup hati? Kalau maksudnya hanya “ingin menjadi lebih baik” ya kan bisa beriringan sambil memakai hijab? Atau karena takut dibilang kuno atau kuper atau gak gawl? Lah, siapa bilang orang berhijab gak bisa bergaul? Artis aja sekarang banyak kok yang berhijab, bahkan sudah cukup banyak yang berani memakai hijab panjang.

Masih banyak ngelesan lainnya yang dilontarkan orang-orang disana, intinya sih mereka itu belum siap aja. Ditambah dengan bisikan-bisikan orang di sekitarnya, televisi, majalah dan lain-lain, yang akhirnya menyurutkan kita untuk buru-buru tutup aurat eehh bahkan akhirnya jadi “ah, nanti aja deh pakai jilbabnya, kalau udah kerja, kalau udah kuliah, kalau udah nikah” Yaaaa kaalaaauu nyampe umurnya, mbak. Yakin deh, kamu bakalan nyesel kalau terlalu lama mengulur waktu. Selain buang-buang waktu juga kasihan suamimu nanti, aurat bebeb gue kemane-mane…..

Nah, buku ‘Yuk Berhijab’ nya Ustadz Felix Siauw terbitan Mizania ini akan membimbing teman-teman semua yang ingin memantapkan diri dan hati baik yang belum berhijab sampai yang sudah mengenakannya bertahun-tahun. Tenang, buku ini tuh isinya gak ngebosenin, gak cuman tulisan warna hitam berentet dari atas bawah kanan kiri doang, kok! Buku ini isinya full color, ada komik-komiknya dan bahasa yang digunakan sangat ringan dan cukup bersahabat buat mata anak remaja saat ini koook :v




Terakhir saya main-main ke Gramedia sih buku ini masih numpuk kok di barisan best seller, tapi kurang tahu kalau sekarang hehehehe

Daah pokoknya kamu gak akan pernah nyesel kok baca bukunya! Yaa nyengir-nyengir dikit doang paling nanti pas bacanya XD


Oke sekian review dari saya, semoga bermanfaat!!!!

Deby Silarny Priscilina

2 komentar:

  1. gue suka gambar-gambar ilustrasi yang ada dibuku itu, karya emeralda noor achi. rekomend banget deh buku itu

    BalasHapus
  2. Keren sih ilustrasinya hehe. Beliin dong, kak! :p

    BalasHapus

Instagram