Pertama Kali Jadi Pembicara Seminar, Gimana Sihh Rasanya?

Oke, ini mungkin kedengarannya agak sedikt norak ataupun apalah, tapi buat saya pribadi, selama ini saya yang biasanya datang ke sebuah seminar, duduk manis sambil ngantuk-ngantuk, nyemilin snack dari panitia lalu pulang bawa hadiah (baca: sertifikat) DOANG, kini keadaan dibalik. Kini saya datang ke seminar dengan saya yang menjadi pembicaranya.

Rasanya jadi kayak karma, tapi yaa memang realita orang Indonesia kalau datang ke seminar sepertinya hampir sama.

Sambil menunggu giliran presentasi, kita potses dulu :v Kebetulan bang momo (sebut saja dia mohax_2000) bawa kostum Miku dan Kaito. BERHUBUNG kostum Miku nya coretgakmuatcoret akhirnya saya terpaksa pakai kostum Qa’itoh (baca : Kaito Hijab Edition), yang notabenenya adalah kostum untuk pria.

Oke, saya pria ternyata.

Skip saja.

Eng ing eng, agak sedikit freak sih tapi-- ah sudahlah.




Abaikan saja foto yang kedua.

Ya, kali ini saya bersama teman-teman dari VOCAPOST baru saja mengisi seminar di Universitas Pakuan, Bogor. Tentang apa? VOCALOID PASTINYA~

Ngebahas apa aja? Disini kita membahas sejarah awal dari VOCALOID itu sendiri, lalu ragam VOCALOIDnya, cara membuat lagu dengan VOCALOID, tak lupa membahas si Ratu Virtual Diva, Hatsune Miku sebagai ikon utamanya dan terakhir, OTOMATIS dong, gak afdol rasanya kalau gak promosiin komunitas sendiri, yaa siapatau gitu ada yang mau daftar jadi anggota baru (atau mungkin bisa lebih dari itu :v /apa)




(Yang presentasi bareng saya itu namanya Minny, sedangkan dua orang yang duduk itu bang mohax (kiri) sama bang zaki aprilio /? (kanan) )

Disini kita tidak hanya sekadar presentasi, tetapi juga memberikan workshop singkat untuk mencoba menggunakan Vocaloid bagi partisipan yang penasaran dan ingin mencicipi langsung software ini.


Feels presentasi di depan orang-orang yang tidak dikenal, dengan peserta seminar yang lumayan banyak? Errrr, lumayan bikin tangan kaki gemeteran sih. Ya, biarpun judulnya sama-sama presentasi, ternyata kalau massanya bukan teman sendiri malah jadi absurd rasanya—Tapi karena ini pengalaman pertama bagi saya hmmmmm, cukup menguji nyali juga sih. Ya, uji nyali.

Terus ga ada hadiah buat yang sudah datang? OH JELAS PASTI ADA LAH, ADA DONG. Apa aja? Kita membagi-bagikan merchandise unik nan langka asli karya anak VOCAPOST, ada pin, stiker, artbook “COSMITTO” dan ada dua album VOCALO.ID GRATIS! Yomaaan~


Kebetulan saya kebagian beberapa item yang disebutkan di atas, yeeeey kapan lagi cobaaaaaaaa~



Kesan untuk event kali ini apa? Wah, ruaaarr binasa.
Bukan event biasa.

Lalu hikmah dari acara ini? Duh, kasih tahu gak ya.

Oke, seperti yang sudah sering saya katakan, ada hikmah di balik batu /salah/ maksud saya, di balik segala peristiwa, di antaranya:
1. Belajar untuk berani tampil di depan, jangan main belakang terus nanti nusuk lho /?
2. Bersama-sama itu menyenangkan, apalagi sama kamu :> /pls
3. As always, #NoNarsisNoLife

Deby Silarny Priscilina

10 komentar:

  1. Pengalaman Bang,,,,
    Sewaktu" ada yg nyuruh lagi dah nggak kaget ,,,
    Semanat ye :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wiihh dipanggil bang loh gue :')
      Iya iya, lumayan buat batu loncatan supaya gak grogi lagi ke depannya eheheh

      Makasih kak, semangat jugaaa! :D

      Hapus
  2. Pengalaman baruuu, Keren lah mbak :D

    BalasHapus
  3. kamu... keren banget mbak!!! *yeayyyyyy

    saya yang pernah tuh ikut lomba ceramah, sekali doang, syukur dapat juara 3, pas itu kaki saya gemetaran hebat lho, suara saya bergetar membahana, nerves luar biasa,

    sampai sekarang saya susah bicara di depan umum, ngga sanggup, apalagi saya cadel, jadi makin ngga pede,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh masaaa *w* makasiiih kaaak! :D

      Yaahh kenapa gak coba ikutan lagi, hebaaat lhoo baru sekali lomba langsung juara 3! Memang yaa kekuatan nervous itu ruaarr biaasaaa :D

      Waah kamu cadel? Berarti kalo ngomong imut-imut gimanaaa gitu dong ya? XD Tapi kak, jangan sampai minder lah, nanti kapan majunya? :(

      Hapus
  4. Asal jangan nangis grogi aja di panggung, heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillaaaah sampai sekarang belum pernah kok :D

      Hapus
  5. pengalaman adalah guru terbaik

    BalasHapus

Instagram