Ayoo, Kembangkan Dakwah Islam Di Kampus! #1Day1Dream


Assalaamu’alaikuuum! Mungkin ini impian dengan tanggung jawab yang cukup berat untuk saya. Ya, jadi pengemban dakwah itu tidak mudah, apalagi di zaman yang sudah seperti ini. Kita sudah ada di akhir zaman, sudah jelas akan sangat sulit untuk melakukan hal ini. Zamannya Nabi Muhammad saja sudah sebegitu berat, apalagi sekarang.

Saya mengakui bahwa kekurangan dan kesalahan bahkan dosa masih berlimpah ruah dan masih terlalu sering saya lakukan. Kembali lagi, tidak ada manusia yang luput dari dosa dan kesalahan. Tetapi, tidak ada salahnya untuk berubah, bukan?

Ngomong-ngomong soal dakwah, selama ini saya hanya belajar dan menuntut ilmu hanya di majelis, tapi belum pernah sekalipun saya berdakwah, apalagi mengajak teman untuk ikut bermajelis. Paling hanya mengingatkan dan mengajak mereka untuk shalat di sela waktu istirahat. Baru itu.

Agaknya, saya masih belum pede untuk menyiarkan ilmu Islam sendirian di kampus, melihat pergaulan rata-rata remaja sekarang yang berat untuk diajak belajar Islam. Tetapi, saya senang ternyata ada UKM Rohis di kampus! Yap, UKM ini diberi nama Fajrul Islam Gunadarma. Memang tahun ini saya belum aktif disana, paling hanya mengikuti beberapa acara yang mereka adakan seperti seminar dan penggalangan dana saja. Bukan karena apa-apa, sering sekali kegiatan bentrok antara acara rohis dengan kuliah ataupun kegiatan komunitas di luar. Uuuhhh padahal kalau sedang kumpul bareng mereka tuh rasanya adem, lho! Itu yang menyebabkan saya terus kangen untuk berkumpul di majelis ini. :(


In syaaaa Allaaaah di tahun berikutnya saya ingin mendaftar lagi untuk menjadi anggota rohis dan HARUS BISA meluangkan waktu untuk datang dan semakin aktif di dalamnya! Aaaaamiiinn!!

Unknown

1 komentar:

  1. Amin...semangat mbak...kita buktikan dakwah gak selalu di mimbar...tpi bisa dmna dan kpn aja...trmasuk lewat blog sekalipun....

    BalasHapus

Instagram