Beli Gadget Pakai Uang Sendiri #1Day1Dream

sumber: teknologi.kompasiana.com

Setiap orang pasti mau kan punya gadget? Apalagi pakai uang sendiri, feels nya pasti beda deh dibandingkan dibelikan orangtua. Pasti dehh! Kenapa? Ya karena kita tahu betapa beratnya perjuangan untuk menabung, gak jajan selama berbulan-bulan, kerja dan sebagainya.

Zaman sekarang, tanpa gadget rasanya memang hampa, kudet, gak gawl, macam-macam deh. Di masa yang serba modern dan cepat seperti saat ini memang seharusnya kita juga dapat mengikuti peraliran transisi teknologi yang terus berkembang pesat setiap saat. Penyebaran informasi yang cepat melebar, cukup sekali sentuh saja! Sentuh apanya? Ya…. Yang itu. Itu tuuh, masa gatau :3

Sebenarnya, saya sudah amat sangat bersyukur banget banget bangeeetttttt dengan segala rezeki yang sudah saya dapatkan saat ini. Punya handphone meskipun keluaran lama, netbook yang juga sudah keluaran lama, tapi setidaknya kedua gadget saya ini masih beroperasi dengan baik, belum rusak, yaa paling nge-lag dikit-dikit sih :D

Tetapi, seperti yang disebutkan sebelumnya, semakin berkembang teknologi maka semakin cepat juga informasi yang didapat. Selain itu, semakin baru produk berarti semakin baik juga performa dari teknologi tersebut. Apalagi sifat manusia yang ‘tidak pernah merasa puas’, inginnya yang terbaru, terbaik, padahal nantinya akan ada yang lebih baru dan lebih baik lagi. Tapi, saya juga ingin membeli gadget baru agar kebutuhan saya ke depannya juga lebih baik lagi.

Selama ini saya terlalu sering menghabiskan uang orangtua untuk berbagai hal, baik itu biaya sekolah, beli ini, itu, anu. Saya ingin sekali mengurangi pengeluaran orangtua untuk memenuhi kebutuhan hidup saya, mengingat penghasilan ayah yang bisa dibilang minim tetapi pengeluaran semakin membengkak tiap tahun :’(


Ya, walaupun saat ini saya tidak dapat seratus persen tanpa biaya orangtua, setidaknya perlahan tapi pasti, saya ingin melakukannya. In syaa Allaaaah selama kuliah saya akan menyisihkan uang bensin ataupun penghasilan berdagang untuk membeli gadget baru. Jika uang yang saya kumpulkan ternyata sisa, uang tersebut tetap akan saya tabung untuk kebutuhan selanjutnya. Kurang dari tiga tahun lagi, gadget baru, pasti bisa! Aaaaaamiiiin!!

Deby Silarny Priscilina

8 komentar:

  1. Saya gak pernah dibeliin gadget sama ortu T__T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suatu saat kakak bisa kok beli gadget sendiri! Bahkan kalau perlu, nanti kakak yang beliin segala keinginan orangtua! Ayooo semangaaaat!!

      Hapus
  2. BISAAA! Apalagi kalo udah kuliah pasti bisa :D aku juga baru mulai kayak gitu pas kuliah hahaha

    BalasHapus
  3. memang kesan berbeda kak suatu abrang di belikan orang tua sama hasil perjuangan kita sendiri, semangat kakak,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak, jadi kita tahu cara menghargai barang dan uang.. Aaahh semangat juga buat kamu kak!

      Hapus
  4. Kalau ada kemauan, pasti deh, kemungkinan besar kita ditunjukkan berbagai jalan untuk menjemput cita-cita. Kalau kita percaya, alam semesta pasti mendukung. Allah mengikuti prasangka hamba-Nya. :D

    BalasHapus

Instagram