Bikin Aplikasi Android Untuk Skripsi #1Day1Dream


Zaman sekarang sudah serba canggih, iya gak? Android sudah ada dimana-mana, cappucino cincau aja kalah. Siapa sih yang tidak punya smartphone? Dari yang mahal geelaaaa sampai yang hp Cina yang harganya berapa ratus ribu saja. Ya, perkembangan Android khususnya di Indonesia sangat pesat, begitu juga tingginya peminat dari salah satu sistem operasi atau OS hasil pengembangan Linux ini disebabkan karena diklaim lebih murah ketimbang iPhone namun tetap dapat menikmati kecanggihan yang menyerupai si Apple tersebut.

Selain karena biaya, alasan mengapa Android begitu diminati karena dengan menggunakan sistem operasi ini di smartphone nya, mereka dapat mengekspresikan kepribadian dari masing-masing pemiliknya dengan memodifikasi komponen-komponen di dalam sistem operasi tersebut, misalnya mengubah tema, bentuk desktop atau home, menambah dan menghapus berbagai macam aplikasi dan sebagainya. Makanya kalau diperhatikan jika ada dua pengguna Android dengan merk handphone sama namun tampilannya berbeda, jangan heran. Nah, inilah salah satu keunggulan Android dibandingkan sistem operasi berbasis handphone lainnya.

Melihat begitu maraknya ‘virus’ Android di seluruh dunia, banyak sekali perusahaan-perusahaan kenamaan membuat aplikasi yang dapat digunakan di smartphone dengan maskot OS ‘si robot’ ini. Sebut saja mawar /salah/ eerrr maksud saya itu contohnya Anti Virus, Facebook, Twitter, Skype, Chrome dan sebagainya.  Mereka menilai bahwa saat ini penjualan smartphone lebih tinggi daripada Personal Computer (PC) atau Notebook, otomatis orang-orang juga akan mulai beralih ke teknologi selular untuk kebutuhan kerja maupun aktivitas lainnya.

Oleh karena itu, sebagai seorang ma ha sis waw yang saat ini sedang belajar dan menequni bidang teknologi inpormasi /apasih/ yaaa, saya sangat tertarik untuk membuat ‘sesuatu’ yang dapat dimanfaatkan para pengguna Android untuk kehidupan sehari-hari. ‘Sesuatu’ apa? Hmmm, saya takut mau kasih tahunya, nanti kalau ada anak satu kampus bahkan satu jurusan yang sama terus nanti ada yang ngikutin gimana :( pokoknya yang jelas saya ingin sekali membuat aplikasi Android yang masih ada kaitan dengan Vocaloid. Hayoooo apa itu Vocaloid? Cari tahu sendiri! Eyang Google pasti bisa jawab! :3


In syaaa Allaaaah saya bisa menerapkan konsep aplikasi saya ini sehingga dapat mempertanggung jawabkan karya ini untuk sidang skripsi empat tahun kemudian! Aaaaaamiiiin!!!!

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram