Dapat Medali! #1Day1Dream





Dalam hidup saya, belum pernah sekalipun memenangkan suatu kompetisi apapun, walau alhamdulillaah, beberapa tahun lalu saya sempat mendapat juara harapan III di sebuah kompetisi penulisan karya ilmiah tingkat SMA/sederajat kota. Buat saya itu belum sampai pada titik keberhasilan saya, hal itu dirasa masih sangat jauh. Padahal saat masih SMK, hampir setiap tahun selalu mengikuti kompetisi apapun baik dikirim untuk mewakili sekolah maupun independen. Hasilnya? Sertifikat peserta lagi, lagi, lagi. -_-

Saya sering merenungi, letak kekurangan saya dimana? Sudah berusaha keras mati-matian, ditambah dukungan yang sangat besar dari guru dan orangtua, namun kenapa lagi-lagi gagal lagi? Apakah Allaah sedang menguji kesabaran saya untuk hal yang lebih dari sekedar memenangkan lomba-lomba tersebut?

Karena sering kalah tersebut, ada rasa bersalah dan malu yang amat sangat, terutama kepada guru-guru yang telah membimbing saya secara eksklusif, kurang lebih 7 jam per hari, sering dispensasi hanya untuk latihan, latihan, latihan, bahkan sering pulang malam. Ya, perjuangan-perjuangan berat itu sampai sekarang belum pernah terbayar dengan prestasi apapun.


Tapi dengan itu semua, justru membangkitkan semangat saya yang lebih dan lebih lagi untuk dapat berprestasi, terutama di bidang olahraga. Ya, buat saya ini berkali-kali lipat sulit, karena sebelumnya saya tidak pernah terlibat dalam pertandingan olahraga apapun. Ini juga alasan mengapa saya sangat bersemangat mengikuti latihan karate. Insyaaa Allaaah, mudah-mudahan saya diberi kemudahan untuk menggapai keinginan saya ini, membawa oleh-oleh medali demi melunasi segabreg hutang jasa kepada orang-orang yang begitu berpengaruh dalam hidup saya.

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram