Gak Lolos S1 Di PTN? Coba S2!!! #1Day1Dream

Ciyeeeeeeeeeeeee yang gak lulus SNMPTN/SBMPTN~ :v tenaaang tenaaang, kalian tidak sendirian kok, ciyus. Iya lah, gimana gak sendirian, orang yang gak lulus lebih banyak daripada yang lulusnya XD /DIBUANG KE JURANG/

Ah oke, ngomong-ngomong soal SNMPTN/SBMPTN, lolos atau tidak lolos bukan jadi masalah kok. Yang jadi masalah adalah bagaimana kita ke depannya. Setuju gak? Nah, buat kalian yang sekarang masih kurang beruntung atau akhirnya pasrah masuk swasta, itupun juga bukan suatu takdir yang buruk kok. Justru siapa tahu rezeki kalian bakal jauuuuhhh lebih baik daripada yang diterima di PTN favorit sekalipun.

Oh iya, buat kamu yang sekarang AKHIRNYA kuliah di luar negeri a.k.a kampus swasta, apa kabar? Bagaimana dengan proses perkuliahan kalian sampai dengan saat ini? Apa kalian maba? Atau angkatan tahun lalu? Atau bahkan sedang dagdigdug menunggu giliran sidang? Waaaah asyiiik nih sebentar lagi pakai toga dong~ >w<

Uh, sedikit flashback deh ehe, teringat saat mendaftar SNMPTN dan PMDKPN satu tahun lalu yang akhirnya memilih mundur dari SNMPTN dan ternyata gagal di PMDKPN, nyeri euy. Pahit ketika feeling bilang bahwa Politeknik peminatnya lebih sedikit ketimbang PTN lainnya ternyata masih tidak lolos juga. ‘Sebego itukah gue?’

Akhirnya mau tidak mau, ambillah pilihan untuk kuliah di luar negeri (baca: swasta). Eits! Meskipun kampus swasta tetapi jujur saya masih gagal move on dengan PTN hiks. Menerima kenyataan bahwa saya harus menyelesaikan studi hingga mendapat gelar S.Kom disini, bukan disana. Iya, disana. Kenapa.

Ah sudahlah, biarkan saya mendapat gelar Sarjana di swasta, tapi mimpi saya tak berhenti disitu. Masih ada jenjang S2 nih! Yaa, orang-orang zaman sekarang kebanyakan telah puas akan gelar S1 nya, tetapi saya masih bermimpi akan mendapat gelar magister di PTN, sebut saja di Universitas Negeri Jakarta. Duuuh, ketinggian gak sih? Hmm, tapi kenapa harus takut? Kan belum mencoba! :D


sumber: alamattelepon.blogspot.com (dengan edit seperlunya)

In syaaaa Allaaaah, jika saya sudah bekerja dan memiliki tabungan yang cukup untuk melanjutkan S2, saya akan mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksinya! Aaaamiiiin!! Bismillaaaah!

Deby Silarny Priscilina

1 komentar:

  1. Bismillah, semoga 2016 jadi tahun yang membanggakan biar bisa lolos SNMPTN.

    Oh ya Kak, bukannya tema 21-25 Januari itu bercerita mimpi teman sesama projek ya?

    Baca #1Day1Dream Syifa

    BalasHapus

Instagram