Get Married #1Day1Dream




 sumber:turntoislam.com

 Pernah gak sih kalian ditanya sama teman dekatmu, keluargamu atau siapapun yang dekat denganmu, “Habis lulus mau ngapain?” errrr jujur saya sering nge stuck di pertanyaan ini. Oke, ada beberapa rencana yang ingin saya lakukan setelah lulus nanti.

Salah satunya: Menikah.

Ya, siapa yang tidak ingin menikah? Pasti tidak ada satupun orang yang hidup lajang selamanya. Iya gak? Tetapi, target untuk menikah ini bervariasi, tergantung dari kesiapan si calon suami maupun istri. Jika Allah mengizinkan, saya sangat ingin menikah antara umur 25-27 tahun.

Ada beberapa alasan, pertama dari segi biaya. Butuh waktu yang cukup panjang untuk menabung, karena tidak ada yang tahu pendapatan per bulan nantinya, belum lagi pengeluaran-pengeluaran tak terduga dan lain-lain. Tapi saya yakin pada janji Allaah yang akan memudahkan hamba-Nya yang ingin niat beribadah kepada-Nya.

Yang kedua, persiapan mental. Pemantapan diri untuk menghadapi pernikahan itu bukan hanya pada saat ijab qabul saja, tetapi bagaimana setelahnya. Banyak pasangan-pasangan yang tidak kuat mempertahankan rumah tangganya ya karena itu. Pernah dengar tidak ada orang yang menikah HANYA karena uang? Rupa? Popularitas dan sebagainya? Nauzubillaahi min dzalik!

Harapan saya jika sudah benar-benar siap untuk menikah, saya dipertemukan oleh seorang pemimpin keluarga yang amanah, cinta yang tulus hanya karena Allaah, membentuk keluarga yang sederhana namun menyenangkan, membesarkan dan mampu membiayai anak-anak kelak hingga besar sampai menikah. Aaaaamiiin.

Deby Silarny Priscilina

8 komentar:

  1. Ya, lagian menikah kan salah satu Sunah Rasul ya. Saya pengennya nikah muda, sekitar 22-25 tahunan (udah lulus kuliah, dong) biar umur ngga terlalu jauh sama anak, jadinya meskipun udah tua tapi masih mengerti dunia anaknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, betul banget kak. Jadi kalau sudah ada sunnahnya berarti harus dijalanin dong hehe

      waah menikah mudaa, memang sih kalau perempuan alangkah baiknya kalau menikah sebelum umur 25 tahun, tapi buat saya umur segitu belum siap karena banyak yang ingin saya kejar setelah lulus kuliah.. Ya, target boleh berbeda, yang penting niatnya :D

      Hapus
  2. Siapa yang tidak ingin menikah? Kayanya ga ada deh.
    Menurutku kejar dulu cita-cita, baru nikah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak! Aaaaamiiinn! Saya akan berusaha! :D

      Hapus
  3. Aminnn dah. Setiap orang pasti ingin memiliki cerita indah terkait urusan cinta mereka. Salam kenal. Mampir ke gubug saya di http://chairulsinaga.blogspot.com/. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak, ga ada orang di dunia ini yang mau jadi jomblo permanen :')

      Hapus

Instagram