IP/IPK MINIMAL 3,00 ! #1Day1Dream




Coba tebak, apa yang pasti dicari oleh pelajar/mahasiswa dalam mengikuti berbagai macam program studi di lembaga pendidikan?

Ilmu?

Atau..

Nilai?

Dua-duanya menurut saya sih poin terpenting :D Memangnya apa lagi selain dua hal itu? Untuk mencari pekerjaan, seseorang harus berilmu dan pintar di akademik, kan? Katanya. Tetapi? Lihatlah, begitu banyak orang yang ingin sekolah, tapi nyatanya? Tidak semua orang mendapat kesempatan itu :(

Alhamdulillaaah, Allaah masih memberikanku keni’matan untuk sekolah hingga jenjang perguruan tinggi. NAMUN, saya lirik lagi kedua orangtua saya. Ayah yang bekerja sebagai karyawan swasta yang gajinya tidak sampai UMR, sedangkan ibu yang selama dua tahun terakhir sibuk mengurus kakek yang sakit-sakitan dan harus menjaganya secara intensif. Ditambah mereka harus memikirkan biaya kuliah saya yang fantastis. Biaya kuliah 7,5 juta rupiah per semester masih dirasa berat, padahal biaya tersebut sudah mendapat potongan.

Oleh karena itu, saya bertekad untuk mengejar IP/IPK minimal 3,00. Ada beberapa alasan, pertama, saya ingin mengejar beasiswa. Dari beberapa informasi yang saya dapatkan dari program-program beasiswa beberapa tahun kemarin, poin tersebut termasuk salah satu persyaratan untuk mendapatkan beasiswa.

Kedua, agar saya tetap boleh mengikuti kegiatan baik dalam/luar kampus diluar KBM. Ya, orang tua dan kakak sudah mewanti-wanti saya untuk mendapat nilai paling minimal 3,00. Kalau tidak? Yaaa selamat tinggal~ *nangis darah*

Terakhir, supaya dapat mengajukan skripsi. Di kampus, hanya mahasiswa yang mendapat IP/IPK total 3,00 ke atas yang boleh ikut skripsi. Kurang dari itu maka hanya diperbolehkan ikut ujian komprehensif. Kan gak greget :(


Insyaa Allaaah, saya benar-benar ingin sekali mempertahankan nilai akademik. Bahkan saya juga ingin sekali aktif di luar untuk menunjang karier saya selanjutnya. Jujuuuuuuur saya tidak suka more than just study in campuss! Karena saat-saat kuliah inilah adalah saat terakhir saya dapat benar-benar aktif setelah sebelumnya saya terlena oleh indahnya bermain-main saat sekolah.

Deby Silarny Priscilina

4 komentar:

  1. Semangat! Pasti bisa kok dapet IPK segitu. Ngomong-ngomong soal beasiswa, itu dapetnya darimana? Mau dong infonya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaaamiiinn! Biasanya aku dapat info beasiswa itu dari mulut ke mulut sih, trus kalau di kampus suka ada beasiswa akademik sama beasiswa prestasi gitu..atau follow @beasiswaindo disitu suka ada info beasiswa dalam sama luar negeri :)

      Hapus
  2. semoga saja kak, semoga mendapat IP yang terbaik.

    BalasHapus

Instagram