Jadi Pengusaha Sukses Yang Inovatif! #1Day1Dream

Membuka usaha sendiri, siapa yang tidak mau? Apalagi yang namanya lapangan pekerjaan semakin banyak, namun orang yang mencari kerjanya jauuuuuuuuuhhh lebih banyak lagi. Belum lagi mulai tahun 2015 mulai diberlakukannya AFTA. Ada yang tau AFTA? AFTA itu singkatan dari ASEAN  Free Trade Area, jadi negara ASEAN ini menjadi kawasan perdagangan bebas. Jadi nanti jangan heran kalau orang Malaysia, Filipina, Thailand bahkan Vietnam bakalan menyebar luas di Indonesia. Nah, lo! Saingan kita makin banyak, apalagi pakai persaingan dari luar lagi, terus kita masih santai dan tenang kalau kita bakalan dijamin kerja setelah lulus nanti? Okelah kalau kita merasa pintar, tetapi di luar sana banyak yang lebih pintar! Bahkan tahun-tahun kemarin saja jumlah pengangguran itu sampai jutaan, lho! Gimana sekarang????

Lalu bagaimana agar kita tetap dapat pemasukan meskipun tidak harus ‘mengabdi’ kepada perusahaan-perusahaan disana? Ya, tidak ada jalan lain selain berwirausaha. Nah, kalau kata buku kewirausahaan saya waktu SMK dulu bilang, ‘menjadi wirausahawan yang sukses harus menciptakan sebuah inovasi terbaru dan kreatif yang belum pernah/jarang dilakoni oleh wirausahawan lain sehingga tingkat persaingan terbilang rendah dan peluang untuk sukses lebih besar’. Ya, meskipun bisa dibilang nilai kewirausahaan saya jelek bahkan sering coretremedialcoret tetapi beberapa poin utama yang pernah saya pelajari, alhamdulillaaah, masih ada yang nyangkut walau tak seberapa wwww.

Target saya kelak saat modal untuk membangun sebuah usaha telah terkumpul (baca: tabungan), saya benar-benar ingiiiiiiiiiiiinnnn sekali dapat membuat satu usaha toko/online non-kuliner dengan modal yang tidak terlalu besar tetapi ‘menjanjikan’.

Ah iya, seperti yang saya sebutkan tadi, di luar sana banyak yang jauuhhhh lebih pintar. Saya takut, bukan karena saya pengecut, tetapi saya tahu sampai mana batas kemampuan saya. Saya takut kemampuan yang saya punya ternyata kebalap dengan orang lain. Tetapi, seketika saya teringat oleh sebuah foto Pak Bob Sadino berikut ini:





 Hahahahah! Jadi teringat biografi Bill Gates juga! Tahu ceritanya Bill Gates? Ada yang percaya kalau Pak Bill Gates tidak pernah lulus kuliah? Lalu temannya yang dahulu lulus kuliah dengan predikat Cum Loud kini menjadi seorang insinyur di perusahaan miliknya? Nah, itu dia. Kedua bapak hebat ini kini berhasil memotivasi saya untuk semakin semangat berwirausaha. Terima kasih, Pak!


Mudah-mudahan impian saya ini dapat benar-benar terwujud setelah lulus kuliah dan hidup mandiri dengan hasil sendiri ^^ Aaaaamiiiin!

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram