Lebih Sering Khatam Al-Qur'an #1Day1Dream

sumber: www.lintas.me

Sebagai umat muslim dengan Al-Qur’an sebagai kitab sucinya, ini adalah buku yang paling mulia untuk dibaca oleh manusia, jauh lebih baik ketimbang buku novel atau koran. Mengapa? Karena di dalamnya terdapat berbagai macam pedoman hidup manusia, dari lahir sampai meninggal. Siapapun ingin mendapatkan pahala, kan? Iya dong, syaitan aja sangat berharap besar akan kebaikan Allah, apalagi manusia? :D

Ngomong-ngomong tentang Al-Qur’an, hayooooooooooooo sudah pada khatam berapa kali? :D

Malu sih, novel saja bisa saya khatam kan dalam waktu 1-2 minggu, giliran Al-Qur’an dua tahun tidak khatam terus :”) Oleh karena itu, begitu besar motivasi saya agar lebih sering mengkhatamkan Al-Qur’an meskipun dikepung oleh padatnya jadwal kuliah dan aktivitas di luar lainnya. Niat ini harus dipatenkan, kalau tidak? Siap-siap digadoin—eh digodain syaitan males, lho! Karena sekali saja malas jadi keenakan nantinya! Dan ternyata saya pun sering bergulat dengan hawa malas namun tidak jarang pula raga ini kalah kuat. Astagfirullaaah.... :”(

Memangnya apa pentingnya membaca Al-Qur’an, sih? Kamu coba satu kali baca deh, satu halaman atau minimal dua juz saja, pasti rasanya berbeda. Beda? Iya. Rasakan hati kamu sebelum dan sesudah membaca Al-Qur’an, lebih plong yang mana? Nah, dianjurkan untuk membaca Al-Qur’an setelah shalat karena masih dalam keadaan berwudhu’.


Kapan hal ini terrealisasi? Saat ini juga! Saya sudah memulainya sejak beberapa minggu terakhir. Dengan metode ‘Read Quran In 2 Months’, In syaaa Allaaaah, dalam jangka waktu satu bulan lagi saya dapat khatam sesuai target awal yaitu selama dua bulan.

Deby Silarny Priscilina

4 komentar:

  1. Kalo target awal 2 bulan, berarti seharinya harus setengah juz alias 10 halaman ya? Saran dari saya mbak, coba aja ikutan program one day one juz, insya allah bakal bntu bnget...hehehe

    Salam kenal dari sesama pecinta Al Qur'an, mampir ke lapak saya di http://chairulsinaga.blogspot.com/ :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. one day one juz ya... uuuh mau banget siih, tapi untuk merealisasikan target sehari 50 ayat aja masih berat :( yaa in syaaaaa Allaaah saya akan coba buat khatam dengan target sedikit demi sedikit, kalau sudah terbiasa yaa target harus dinaikkin lagi dong :D

      makasih buat blogwalkingnya kesini! :D Jangan bosen-bosen mampir ya kak~!

      Hapus
  2. ayo semangat guys.. gue akhir2 ini juga sering lupa dengan kegemaran gue ini :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo kak rizki semangaaat jugaaa! Ayo ikhtiar dan istiqamaah! ><

      Hapus

Instagram