Menjahit, Seni Merangkai Masa Depan #1Day1Dream

Oke, mungkin judul artikel saya ini agak sedikit lebay, ya, maafkanlah diri ini. Ah tapi sudahlah, intinya saya ingin bisa menjahit demi masa depan~ *blush blush* /apasihkamu


sumber: www.sesawi.net

Dari sekian orang pasti rata-rata kurang memperhatikan satu kegiatan ini, bahkan terbilang meremehkan. Padahal tanpa bisa melakukan hal ini, kalian tidak akan pakai baju sekarang.

Hayo.

Nah, terutama perempuan. Gak bisa menjahit? Malu sama kucing, meong meong meong. Tapi kenapa harus malu sama kucing ya? Kucing aja gak pakai baju tapi gak ribet. -_- Apapun itu, yang jelas, sebagai perempuan wajib hukumnya bisa menjahit. Ya kalau misalnya baju robek masa dikit-dikit mau panggil tukang jahit sih? Yakali punya duit banyak, baju robek dikit langsung buang, atau kasih pemulung buat dikiloin.

Seberapa penting sih bisa menjahit? Nih ya, harusnya kita malu sama laki-laki yang jauh lebih jago menjahit dibanding kita. Perempuan yang ‘katanya’ mengutamakan keindahan, kerapihan dan kesabaran, masa kalah dengan laki-laki yang notabenenya tegas, temperamen, semerawud dan tidak rapi? Perhatikan rata-rata pengusaha penjahit taylor atau fermak levis di jalan-jalan? Atau lihatlah Ivan Gunawan? Walaupun memang sedikit kemayu tapi tetap saja dia laki-laki. Sebelum ia menjadi designer kondang saat ini, pasti pada awal karirnya dia berjuang keras untuk menghasilkan sebuah pakaian karyanya. Seiring dengan meningkatnya permintaan, tidak mungkin kaaan merancang sekaligus menjahit sendirian.

Hmm, oleh karena itu, sebenarnya saya ingin sekali bisa menjahit, terutama menggunakan mesin. Kebetulan di rumah ada mesin jahit tua punya mama. Tetapi karena kebiasaan saya menjahit manual bermodalkan jarum dan benang seperlunya saja, sampai sekarang kalau disuruh menjahit pakai mesin sering ngeluh karena tidak biasa dan takut salah :(


In syaaa Allaah, aku akan berusaha mencari waktu saat mama sedang luang untuk kembali mengajarkan aku menjahit menggunakan mesin jahit. Jujur kalau saya menjahit sendiri suka tidak tenang kalau misalnya salah jahit, pasti ujung-ujungnya butuh bantuan mama untuk membimbing. Hahaha parnoan banget sih. XD

Target: sebelum menikah wajib kudu harus sudah mahir!!!!!!!! XD

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram