Nulis Keroyokan? HAJAR! — Syifa's Dream #1Day1Dream

YOOOOSH! Jujur dari awal saya mengenal dunia fiksi, saya sudah mengidam-idamkan untuk membuat sebuah karya dan maunya saya sih... Ada gitu yang mau kerjasama bikin fiksi bareng-bareng gitu :> /cielah

Hm, sebelum saya memasuki dunia blog, saya lebih dulu berkecimpung di dunia fanfiksi. Tahu kan? Jadi saya kerjaannya hanya membuat cerita fiksi dari tokoh atau kisah yang sudah ada sebelumnya. Disini saya lebih berkonsentrasi membuat fiksi Anime, seperti Naruto, Shingeki no Kyojin, Kuroko no Basket dan yang paling sering yaitu Vocaloid! Ahay! Ada beberapa alasan juga sih mengapa karakter-karakter Vocaloid lebih sering saya gunakan, karena sebelumnya belum ada Anime yang ditayangkan secara official dengan tokoh-tokoh seperti Hatsune Miku atau Kagamine Twins. Adapaun manga, itupun fanmade dan bukan official manga.

Oke, kembali ke topik awal—Dahulu saya cukup banyak mengenal Author yang sering menulis fanfiksi di fanfiction.net, namun sekarang entah pada kemana mereka sekarang. :’( Padahal saya sempat terfikirkan untuk fanfiction collab bareng mereka-mereka. Ya, walaupun umur mereka jauh lebih muda dari saya tapi saya akui kemampuan menulis dan imajinasi mereka sangat keren! Uuuh! Sayang, mungkin belum rejeki saya untuk mendapatkan kesempatan itu. :’( Akhirnya saya pun perlahan juga mulai meninggalkan fanfiction.net dan beralih ke blog. Hmm hmm, kemarin saya sempat iseng-iseng nih intip salah seorang perawancut bernama Asy-syifaa Halimatu Sadiah, pemilik blog asysyifaahs.blogspot.com. Ternyata ia memiliki kesan yang.... mirip dengan saya, saat mulai mengenal apa itu blog dan.... apa itu Kancut Keblenger. XD

“Dan seiring berjalannya waktu, aku mulai cari-cari kesempatan kapan ya KK bikin projek bikin buku kayak Digital Love KK lagi? Semenjak gabung September 2013 lalu, belum ada nih kabar-kabar menggema di komunitas. Akibatnya, sedikit demi sedikit alasan dan niat awal gabung di KK—pengin jadi penulis—berubah seiring makin berkembangnya KK dan aku makin kenal banyak orang-orang baru disana. Nggak ada yang salah, karena perubahannya pun membawa dampak yang baik pula :D”

Setuju banget kak! Yaa, walaupun saya baru gabung di KK sekitar Juni 2014 lalu, tetapi dampaknya begitu terasa sekali untuk blogger pemula seperi saya ini :D Ada semangat tersendiri untuk terus mencari dan belajar bagaimana menjadi Author yang bijak, tata cara menyampaikan informasi dengan tulisan dan tampilan blog yang rapi dan menarik de el el de es be. Yaa maklum, saya masih buta blog, soalnya saya masih terbiasa nyaman dengan tampilan fanfiction.net yang sederhana. XD Apalagi kalau biasanya saya hanya cukup memosting tulisan saja lalu tunggu review (kalau ada), sekarang saya juga harus memikirkan bagaimana membuat blog supaya menarik orang-orang untuk membacanya, otomatis saya harus belajar tata letak, design dan blog-walking kesana kemari.

Ah iya, di artikel #1Day1Dream di minggu-minggu pertama, saya pernah menulis dan bermimpi untuk menjadi penulis, iya kan? Hmm, sebenarnya sekarang pun kita juga bisa dikatakan sebagai penulis, lho! Hanya tingkatannya saja yang berbeda, kalau yang bisa menerbitkan buku namanya penulis professional, sedangkan kita baru penulis pemula yang INGIN professional, iya apa iya? Hohohoo!

Kita pasti maunya berkembang doong. Iya, kan?? Yaa seperti kak Syifa bilang tadi, komunitasnya aja berkembang, masa kitanya mandeg aja siih? Nah, kalian semua juga tidak ingin selamanya menjadi penulis blog aja, kan? Benar juga sih, jadi penulis tapi belum pernah menerbitkan buku rasanya kurang afdol. Nah, berhubung ada barengannya nih *lirik kak Syifa* yuuuk gebrak mincut untuk gencarkan project bikin buku lagiiiiiii! Woooy mincuuuuuut ayooooo bikin project lageeeeeeeee! *tawa nista* /heh

Nih buku Kancut Keblenger yang pertama kalinya dirilis! 


Satu lagi, sebagai motivasi kita sekaligus penutup dari artikel #1Day1Dream hari ini,

“Mimpi kali ini nggak bakal terealisasi kalau Mincut-nya gak bikin projek ini, dan nggak ada kontribusinya dari Kawancut. Jadi, mari ramaikan dan meriahkan kalau tetiba nanti ada pengumuman soal ini. Siapa tau, di antara kita-kita ada yang jadi penulis buku, memang nggak sendirian tapi rasanya kalau barengan bisa lebih enjoy jalaninnya. Semangat dari sekarang, ngeblognya lebih rajin lagi, biar doanya dikabulkan dan kita bareng-bareng merayakan ulang tahun Kancut Keblenger yang keempat nanti dengan kado terindah, yakni hadirnya buku baru hasil karya anak-anak Kancut Keblenger. Yeay! ^^”


Yoooosh! Gebrak semangat, tetap berdo’a, ikhtiar dan bersabar! Yuuuk berkembang! In syaaa Allaaah dimana ada kemauan, disanalah ada kemudahan! >w<)9

Deby Silarny Priscilina

1 komentar:

  1. Yippiee, ada yang dukung aku buat nulis keroyokan. Siip, mangatseuh Kak, semoga nanti bakal ada projek keren dari Kancut Keblenger.

    Eniwei aku baru tahu ada post ini, eh... aku juga masih SMA, jadi nggak usah dipanggil 'Kak', haha... Makasih ^^

    Baca #1Day1Dream Syifa

    BalasHapus

Instagram