Proses Pembiasaan Diri... #1Day1Dream

Saya ini pemalas. Saya gampang lupa. Saya sering bandel. Saya suka semaunya sendiri melakukan segala sesuatunya. Tetapi saya tidak mau selamanya seperti ini.

Lalu bagaimana?

Ya, saya harus mencari cara bagaimana saya dapat mengubah gaya hidup saya tetapi tetap menjaga kesehatan dan melakukan kegiatan rutin.

Jadi, kudu piye—

Nah, akhirnya saya menemukan sebuah cara yang sudah saya buat sebelum masuk kuliah September tahun lalu. Kalau kalian perhatikan di postingan pertama #1Day1Dream saya tanggal 1 Januari, kalian pasti melihat ada setumpukan kertas pada nemplok di tembok, kan? Nah, disini saya akan zoom salah satu kertas yang ada di tembok tersebut.




Yup, kertas itu. Apaan, tuh? Hmm, itu ada sebuah list kegiatan sehari-hari saya yang HARUS dilakukan. Kertas tersebut saya beri nama 1 Day To Be Better. Ini sengaja dibuat untuk mengingatkan kembali diri saya bahwa saya harus melakukan hal tersebut setiap hari. Jika tidak hari ini maka akan saya kejar di hari berikutnya dan seterusnya.

Padahal sepertinya rules yang saya buat ini sudah sebegitu simple, tetapi kenapa masih sulit untuk menjalankannya—TwT


Ya, seperti yang sudah diucapkan di awal artikel ini, sepertinya saya butuh adaptasi terhadap rules ini sendiri. Uuuuhhhh! Saya akan terus mencoba untuk membiasakan diri! Saya yakin rules tersebut tidak akan sulit jika dilakukan perlahan. Dan berharap setelah dapat beradaptasi, saya bisa menciptakan karya sebagai puncak kesuksesan dari hasil pendakian 1 Day To Be Better ini! Aaaaaamiiiiiinnn!!!!!

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram