Speaking English VERY VERY VERY Well! #1Day1Dream



Hari gini pasti sudah banyak yang bisa bahasa Inggris, kan? Iya lah, iya dong. Masa zaman makin berkembang tapi kamunya mandeg aja :( Meskipun demikian, tingkat kemampuan berbahasa Inggris masing-masing orang pasti berbeda, tergantung bagaimana ia mengikuti pelajaran di sekolah ataupun mengikuti bimbingan khusus.

Era global saat ini sangat cepat dan tidak dapat ditoleransi. Arus pasar ekspor maupun impor terus mengalir seiring dengan meningkatnya kebutuhan penduduk dunia. Pengaruh bahasa pun juga ikut di dalamnya. Demi kelancaran suatu kepentingan tertentu, maka bahasa adalah kuncinya.

Bahasa Inggris, ya, masih eksis sebagai bahasa Internasional. Penggunaan bahasa Inggris ini masih menjadi pilihan utama para turis jika berkunjung ke sebuah lokasi di luar wilayah negaranya. Seperti yang pernah dibahas di artikel sebelumnya, bahasa Inggris dianggap memiliki kosakata yang paling sederhana sehingga mudah dipelajari. Selain itu, pusat perekonomian saat ini ada di tangan Amerika Serikat. Mau tidak mau, siapapun yang terlibat dengan bisnis dunia harus bisa berbahasa Inggris.

Meskipun demikian, saya sebenarnya lebih tertarik untuk mempelajari bahasa Inggris-Britania. Mengapa? Yaa, saya suka aja sama logatnya :D Unik gitu, hampir mirip dengan logat orang Jerman. Beda lagi dengan Inggris-Amerika yang biasa di film-film Hollywood. Coba kalian cari tahu sendiri letak perbedaannya dimana. Yang jelas, untuk tenses itu sama, yang membedakan hanya cara pengucapannya saja.

Apapun itu, yang penting saya ingin sekali bisa berbahasa Inggris. Err, maksudnya, sekarang sudah bisa, tapi masih bisa aja. Belum banget. Dulu sih waktu masih ikut kursus bahasa Inggris agak bisa, minimal tidak terlalu kaku untuk bicara. Tapi itu enam tahun yang lalu :(
Tapi saya tidak ingin menyerah, kalau begitu berarti saya lemah, dong? Ya enggak mau lah! Saya tetap berlatih berbicara bahasa Inggris sendiri, kadang membaca artikel dengan keras bahkan sampai gregetan sendiri kalau salah baca :D


I REALLY REALLY REEEEEAAALLLLY wanna speak English FLUENTLY! YEEEAHH! /tebar kaos kaki/

Deby Silarny Priscilina

2 komentar:

  1. kaka aku udah review yang ini http://www.arulivansyah.com/2015/01/deby-english-1day1dream.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah terima kasih buat review nyaaaa! Seneng banget seriusan! :D Anyway, blog mu sudah saya baca, dan.... saya akan berusaha untuk belajar dan teruuuss belajar sampai lidah ini tak kaku untuk ngomong casciscus ehehehe :D

      Sukses terus buat kak Arul ya!

      Hapus

Instagram