#Curcolontong 1 - Tahun Pertama Jadi Mahasiswa Bau

Assalaamu'alaikum kawan

Yak ada kabar gembira 

UTS HARI TERAKHIR MEEEEEEEEEEEEEn—haha, mood ini langsung turun mengingat perkuliahan akan kembali berlangsung Senin besok, dengan jadwal ujian praktek pemrograman dari pagi sampai sore -_- jleb sih, tapi kudu piye.

Yak, itung-itung countdown H-13 menuju bulan Ramadhan dan H-32 menuju Ujian Utama jadi pengen curcol dikit deh di blog. Udah lama gak ngedumel di blog soalnya.

Trus yang kemaren-kemaren itu apa—aa

Oke

Jadi, satu bulan sebelum semester 2 ini berakhir, alhamdulillah, ALHAMDULILLAAAAH, ujian demi ujian praktek akan segera berlalu. Praktek fisika dasar yang super gaje-gaje banget tes pendahuluan sama laporan akhirnya, yang kalo angkanya salah satu bakalan salah semua. Ada lagi praktek pemrograman Pascal, Visual Basic, juga sedikit belajar menggunakan OpenOffice, Dia sama LaTeX*.

*Praktek pemrograman yang terakhir itu emang begitu tulisannya, alay juga sih.

PIIIIP.

Nah, kalo pemrograman agak enakan, gak juga sih sebenernya. Sama-sama dituntut teliti juga, salah satu salah semua. Cuman bedanya kalau ini mah salahnya ketauan kalau mau di running programnya, lah kalo itung-itungan mah kalo gak sama yang ahli ngitung mah mana ketauan salahnya -_- Lain fisika lain pemrograman, meskipun kesalahannya dapat dideteksi tapi terkadang suka salah logika < biar salah tapi kadang suka running aja programnya, tapi yang jelas bakalan ngaco.

Balada calon programmer bau ketek. Sumber

Eniwey, beralihlah kita dari praktek-praktek yang ngehits itu. Sekarang saya bakalan membawa readers sekalian /ciaelah/ ke sebuah atmosfer kelas yang

Yang

Yang

Rada surem juga.

Yak, disamping tugas-tugasnya yang deadline nya udah kayak kebelet pipis ditambah dosen-dosennya yang kadang suka rada berat buat ngelangkahin kaki ke kelas, ada lagi hal-hal absurd yang pasti kita-kita alami selama hampir satu tahun bercelana menjadi maba yang polos dan tak berdosa ini.

#1 AC (kadang) Panas. < THE BIGGEST OF THE BIG BIG BIG PROBLEM /apasih/ tapi beruntung keadaan agak sedikit berubah sejak banyak AC baru yang dipasang. Maklum, kan mau kedatangan calon generasi penerus =)))))

#2 Ruangan penuh sama sampah (malah kadang suka ada air gitu di lantai, positive tingting aje, abis ada yang ngompol kali di pojokan) < dan biasanya ini terjadi pas moving class di sore hari.

#3 Kalo dosennya rada selow dan gak ngasih peraturan yang muluk-muluk pasti yang masuk gak lebih dari 15 orang, giliran dosen yang punya poin absen dan selalu ngasih tugas + quiz tiap pertemuan dipastikan massa akan bertambah 3 kali lipat.

#4 Gak ada dosen? Indom*ret aja~ < bagai rumah ketiga setelah rumah asli dan ruang kelas yang asli adem parah + wifi ngebutzz + bisa jajan grati—dengan harga yang lebih mahal daripada jajan di warung.


#5 TO BE CONTINUE. COMING SOON ON THE NEXT SEMESTER.

Yak abaikan saja curcol gagal jelas ini. Lagi random article, bingung nulis apaan. Bye.

Deby Silarny Priscilina

2 komentar:

  1. Jadia mahasiswa baru emang berat, kira harus bisa cepet-cepet menyesuaikan diri dengan aktifitas perkulihan, karna kuliah itu beda jauh sistemnya dengan Sekolah.

    BalasHapus
  2. Walah, baru slse UTS ya, aku mau UAS malah, Problem nomer 1 hampir sama si, walaupun di kelas saya nggak make AC tapi kipas angin, suara kipas anginnya yang bikin nyesek kayak mau lepas gitu, terus LCDnya sering mati :')

    BalasHapus

Instagram