JAM KRITIS?!

Assalaamu’alaikum! Kalian pernah mengalami ‘jam kritis’ ga? Woiya, jam kritis itu apaan yak? Hm, disini ada beberapa situasi yang pasti terjadi saat jam nanggung dan paling sering saya alami, atau mungkin kalian juga sama.

Mungkin kita sama-sama pernah mengalaminya.

Ha.
Jam kritis buat saya itu memang menyebalkan, membetekan /? yang jelas jam kritis itu benar-benar sesuanu banget.

Oke, ini nih jam-jam kritis yang biasanya paling mainstream kejadian.

#1 Lapar di jam 10 pagi dan setengah 3 sore
Kedua jam ini buat saya adalah waktu yang paling ngebetein karena jam segini tuh bekal nasi beserta lauk-pauknya yang udah dimasukin ke perut mulai surut. Ditambah kalau jam sore itu waktu yang paling ngantuk dan rasanya pengen cepet sampe rumah gitu ya. Kedua jam ini juga bisa dibilang udah mulai hilang fokus karena faktor tersebut.

#2 Ngantuk sepanjang siang sampai menjelang maghrib
Ini nih, apalagi kalian yang sekolah atau kuliah sampai sore yang otomatis kerjanya cuman duduk dengerin apa yang sepatutnya didengerin tapi udah keburu betmut. Biasanya kalo yang pulangnya naik kendaraan umum seperti bis atau kereta sih bisa tidur, lah kalo naik motor—ya, gitu.

#3 Bensin abis padahal udah telat
Ciyee kesiangan~ saking khusyu nya tidur sampe motor kaga di cek itu bensinnya, padahal dibawa mulu tiap hari. Ini sering kejadian sama mahasiswa yang sering begadang terus harus bangun pagi buat kuliah. Iya apa iya?

#4 Ada barang ketinggalan padahal udah jauh dari rumah bahkan udah di tempat tujuan
Ini sering saya alami :”D dan seringnya itu dompet dan tugas penting yang dikumpulin hari itu juga. HADEEEEH—but that’s me.

#5 Abis Subuh
Buat yang muslim, bangun subuh itu wajib. Nah, hal yang abis subuh ini yang lebih wajib lagi—dilarang tidur. Hayolo, udah tahu kuliah jam 8, masih ngoyo aja tidur lagi terus nyalain alarm hape jam 6 padahal nantinya tidur lagi terus nyalain alarm lagi jam setengah 7 abis itu tidur lagi terus nyalain alarm lagi jam setengah 8.

Abis itu mandisetrikabajusarapansiapinbukusamatugas sampai jam 8.

Ya, itu saya (juga).

#6 Deadline H-1 baru ngerjain tugas
Sebenarnya sih ngerjain H-1 masih terbilang ‘rajin’, bahkan fakta membuktikan bahwa banyak pelajar yang memilih mengerjakan tugas pada hari H, tepatnya sisa 1-3 jam dari waktu yang ditentukan. Masih ada waktu buat ngeliat catetan punya temen dulu, misalnya.
(catetan: minjem tugas temen yang udah kelar)

Yak, dari keenam poin di atas ada yang pernah ngalamin? Atau ada yang mau nambahin? :D

Deby Silarny Priscilina

5 komentar:

  1. Kalau bisa jangan mepet sobat.... kritis banget kalo gitu...

    BalasHapus
  2. Karena jadwal tidur yang nggak jelas, sering banget ngalamin yang nomer dua. :|

    BalasHapus
  3. Ini true story banget sih hahaha.

    BalasHapus
  4. Yang bikin bete itu pas bensin lagi abis padahal udah telat banget.

    BalasHapus
  5. #7. belet boker pas lagi kuliah.
    mau balik kosan belum absen. lari dari kelas ke parkiran takut meluber di celana. mau boker dikampus feelnya gak dapet. kadang krannya gak nyala (gak ada bunyi bunyian). kadang gayungnya gak ada. kadang gak bisa dikonci. syit momen.

    BalasHapus

Instagram