Kebiasaan Serba Kepengen Instan Ala Mahasiswa


Assalaamu’alaikum! Ciyeee yang hari gini masih liburan kuliah~ Yhaaa gue masih berkutat sama dua ujian lagi hiks /gausah curhat/

Ngaku aja, pasti pas lagi liburan kayak gini pada demen nyemil sama tidur di rumah. Iya gak? Iya? Apa engga? Engga salah lagi yhaa HUAHUAHAUHAUAHAHAUAHUAHUAHA

Wajar kok, gue pun juga demikian wwwwww /dor

Nah ngomong-ngomong doyan nyemil sama molor nih, sadar gak sih kalau liburan panjang kayak gini malah badan kerasa makin berat? Apalagi yang abis lebaran trus tiap hari nyemilin makanan sisa yang dipejeng di toples. Ok itu gue. Jadi, badan kalian naik berapa kilo? :D

To the point deh, semua orang sepertinya kepingin punya badan ideal, salah satunya yaaaaa ngelangsingin badan. Dusta kalian semua kalau gak mau ‘kurus’. Lemak di perut, paha, lengan (dan beberapa kasus juga berakibat pada pipi) terkadang bikin risih sih, apalagi kalau pas mau pakai baju eeehh kok tiba-tiba sempit. Ah, mungkin bajunya mengecil.

Ok lanjut.

Lalu, seringkali temen kita suka komentar deh kalau udah lama gak ketemu, “EH KOK LO GEMUKAN SIH” adalah opini yang lebih sering didapet kalau abis liburan panjang. Lebih nyesek lagi justru bulan Ramadhan dan bobot naik dua kali lipat. Weeeeell, apapun itu, yang jelas kebanyakan orang maunya punya badan sesuai yang diharepin, yang ‘enak dilihat’ dan gampang pakai baju apa aja tanpa harus bongkar lemari atau toko baju buat nyari ukuran XL sampai tripple XL.

Lalu akhirnya pada gimana?

Pada akhirnya yaaa banyak yang lebih memilih jalan pintas tuntas jos gandos dengan memanfaatkan obat pelangsing atau alat yang biasa diiklanin di tv tuh, yang bisa bikin kurus dengan hanya menggunakan gesper yang bergetar atau slimming suit yang konon mengandung infra merah. Gue tiba-tiba jadi keingetan hape jadul yang kalo transfer data ke hape lainnya pake infra merah, apa mungkin maksudnya pake infra merah buat kirim transfer lemak?

Yak abaikan opini somplak barusan.

Sebenernya sih gak ada salahnya juga buat ngelakuin hal itu, apalagi kalau memang menghasilkan bukti nyata ‘dalam sekian bulan bisa nurunin berat badan sebanyak sekian kilo’. Okelah, lemak udah tiada, tapi apa menjamin sehat?

Meski mengonsumsi obat atau baju pelangsing sekalipun kalau kita masih getol makan yang mengandung gula tau karbohidrat berlebih tanpa aktivitas yang membuat tubuh bugar yaaaaaa sama aja kayak buang bungkus makanan tapi isinya dikantongin. Ini nih, yang akhirnya banyak orang yang terlihat kurus dan muda justru lebih beresiko kena kolestrol, diabetes bahkan jantung. Lebih parah kalau yang udah ketergantungan sama obat, baik yang diminum atau yang dioles ke kulit. Kita gak pernah bayangin kan seberapa banyak kandungan kimia yang ada di tiap pil nya? Pernah kebayang gak gimana kulit kita bisa terlihat putih dalam sekian minggu hanya dengan ngoles krim ke muka kita? Yaa lagian buat apa dibayangin, yang penting bisa tampil cantik dan belia. Gaes, jangan mengorbankan kesehatan diri sendiri kalau cuman buat cari perhatian manusia.

Saran dari gue sih, gak apa-apa kalau kalian punya duit trus beli alat-alat pelangsing. Gak salah kok. Tapi biar hasilnya lebih gojesss lagi kan kalau bisa langsing tapi juga sehat. Iye gak?  Salah satunya adalah olahraga atau melakukan aktivitas yang kiranya bisa menghasilkan keringat. Tuh, cukup dengan nyapu ngepel seisi rumah aja bisa menghasilkan keringat setara dengan orang yang jogging selama 10-15 menit. Coba kalau disengaja-sengajain keluar rumah buat jogging pasti males deh. Trus apalagi? Nyuci baju, bisa. Kucek kucek jemur jemur :v Hmm apa lagi ya? Oh iya, masak misalnya. Cuman yhaaa, capek masaknya tapi abis keringetan malah makan masakan yang abis kita buat. Hahaha! Pokoknya meskipun di dalem rumah, minimal ada laaah waktu buat berkeringat.

Satu lagi saran nihhh terutama yang bulan September ini jadi maba alias mahasiswa bau—eh, baru. Kalau ada UKM olahraga di kampus mendingan ikut aja. Nih ya, gue kasih tau aja deh, mahasiswa itu paling males gerak tapi semangatnya naik kalau mau nongkrong di warung atau tempat makan. Nah, daripada ke kampus kerjanya cuman duduk dengerin dosen sama wisata kuliner doang, malah bikin ngantuk gak karuhan, mendingan ikutan UKM olahraga setelah pulang kuliah atau saat jam kosong/libur. Minimal rasa ngantuk yang bandel tuh gak selalu bikin bete kalau setiap berangkat ke kampus.

Hal  positif lainnya kalau ikut kegiatan kampus adalah memperkaya kenalan. Yakin deh, yang ikut UKM umum biasanya dari fakultas yang berbeda-beda, dari angkatan yang berbeda-beda juga pengalaman yang beragam. Bisa saling tukar informasi, tanya banyak hal seputar kampus yang masih terasa awwam buat kalian, bahkan.................mungkin bisa nambah “SAHABAT” baru. :D /dor


Pokoknya manfaatin gaya anak muda ala mahasiswa yang tetap sehat dan gaul deh. Jujur aja, rugi kalau masuk kuliah tapi pergaulan kalian kurang luas. Buat suasana kuliah yang terasa mbosenin jadi lebih nyaman karena banyak teman. Karena semakin banyak teman, akan semakin banyak orang pula yang akan membantu kita suatu saat nanti. Dan yakin, semua yang kita lakukan pasti ada feedback nya~

Deby Silarny Priscilina

2 komentar:

  1. Hahaha. Gue juga lagi liburan gini kerjaannya cuma kamar-depan tv. Molor terus. wkwk

    BalasHapus

Instagram