Terapi Anti-Galau: Jemput Rejeki 225 cm/second!

Assalaaamu’alaikuum! Yak yang belum dapet jodoh yang belum gajian yang belum sukses juga jebol restu dosen buat pake toga, mending merapat nyok kemari! 

Kenape? Emangnye ade apaan? Penting gitu ye?

Penting gak yaaaaaa.....

Oke, kayaknya masih banyak nih yang lagi ngerasain baper, baper, bapeeeeeeer everywhere. Jaman baper? Yah, udah lah, gak usah ngikutin tren yang kayak begitu. Yang ada malah bikin kita jadi makin gak produktif, gak berkembang, gak kece lagi. Ngakunyeee generasi muda.

Nah, maka dari itu, gimana caranya niih ngebangkitin ‘selera hidup’ lagi biar makin brrrrgairah buat berubah? Gak susah kok, tapi gak gampang juga. :D

Yang namanya move on emang gak gampang, butuh waktu untuk mengikhlaskan sekaligus membiasakan diri buat ‘lupa’ sama masalahnya di masa lalu. Ada yang bilang kalau mempersibuk diri dengan hal-hal yang positif bisa bikin otak kita beralih untuk memikirkan yang lainnya ketimbang kesedihan yang gak ada kelarnya. Ada juga yang bilang kalau menambah teman dan saling bertukar pikiran yang positif ternyata bisa bikin hati kita lebih tenang dan bisa memotivasi diri juga. Tapi yang utama sih, jangan pernah lupain sama yang Maha Ingat, yang Maha Tahu, yang Maha Mengerti. Doa dan berusaha untuk menikmati indahnya rasa syukur itu lebih utama, karena apa yang kita punya sekarang sudah cukup. Yang kemaren-kemaren mah, ya udah laaah buat apa diungkit lagi sih.

Oh iya, tambahan dari gue sih, mungkin ini juga bisa menambah daftar catetan kalian yang lagi butuh semangat hidup. Ini cocok buat kalian yang selalu ngerasa kurang, ngerasa paling salah, ngerasa gak bisa apa-apa dan gak punya siapa-siapa buat nyemangatin kita. Nih, gue kenalin, namanya terapi JEMPUT REJEKI 225 CM/SECOND!

Hah apaan lagi ini dah?

Apa yaaaa.....

Yak! Metode jemput rejeki 225 cm/second ini adalah metode yang paling sering disaranin sama temen-temen waktu lagi majelis nih. Maksudnya gimana? Nah, jadi, kenapa terapinya disebut ‘jemput rejeki’? Ya, filosofi jemput rejeki disini adalah menerapkan rasa percaya diri agar bisa naik lagi, jadi in syaaa Allaah hati kita merasa lebih lapang setelah melakukan metode ini disaat kita sedang merasa kesulitan ataupun saat depresi. Otomatis, kalau semangat naik lagi kan dijamin bakalan seger lagi buat jemput rejeki. :D Terapinya gak ribet kok gaes, bisa dilakukan kapan aja, dimana aja!

Jadi, gimana caranya?

Sebelum melakukan terapi ini, jangan lupa baca basmallaah sambil berdoa dan berharap akan datang ketenangan jiwa setelah selesai. Setelah itu, tarik nafas dalam-dalam sambil tutup mata lalu tahan sebentar, abis itu bayangin masalah-masalah yang sedang dihadapi. Kalau udah, buka matanya terus lepaskan nafasnya!

Terakhir, tarik ujung bibir kanan ke atas sepanjang dua sentimeter, tarik ujung bibir kiri ke atas sepanjang dua sentimeter dan diamkan selama lima jam, eh. Lima detik! Lakukan terapi ini setelah abis shalat, saat senggang dan sebelum tidur.

Yak! Gimana? Apakah ada perubahan yang kalian rasakan? :D

Nah, pada mudeng gak nih metode terapi barusan kenapa dikasih nama ‘jemput rejeki 225 cm/second’? Hahahahahahahahaa! Betul banget, 225 cm/second itu singkatan dari ‘2 cm, 2 cm dan 5 second’. Jadi, hikmah dari terapi ini yaitu untuk mengajarkan kita agar gemar tersenyum dan bersyukur terhadap semua pencapaian kita saat ini. Tersenyum membuat diri kita merasa lebih percaya diri lagi, membangun tekad dan keyakinan yang sempat runtuh akibat ketakutan, kesedihan dan hawa nafsu yang berlebihan. Tersenyum juga bisa membuat orang-orang di sekitar kita pun merasa senang, nyaman dan gak canggung. Sadar atau enggak, dengan kita ramah sama orang dan gak pelit senyum, kita udah menebarkan ‘virus’ perdamaian kemanapun kita berada.

Rasulullaah SAW pernah bersabda,

“Janganlah sekali-kali engkau mengaggap remeh suatu perbuatan baik, meskipun (perbuatan baik itu) dengan engkau menjumpai saudaramu (sesama muslim) dengan wajah yang ceria.”

 HR.Muslim no. 2626

Senyum yang tulus itu gak mengharapkan sesuatu, lihat bayi deh. Mereka belum bisa ngomong yang bener, tapi apa? Cuman dengan modal senyum aja udah pasti deh siapapun yang lihat pada gemesssss sama ini bayi. Karena apa? Karena senyum itu datangnya dari hati. Meskipun bayi gak ngerti cara ngurus dirinya sendiri, tapi dia tahu gimana caranya bikin orang bahagia.

Sama kayak Khalisa Lip Care nih, selalu ngerti bener deh kalau bikin orang seneng, gak pernah berhenti menebar kebaikan lewat shadaqah senyumnya~ Dengan lip balm sebagai produk unggulannya inilah, siapapun yang pake pasti bakalan ada nilai ‘plus’ di setiap torehan senyumnya. Apalagi bisa bikin bibir kita makin sehat dan penuh warna nih, cocok buat kalian yang sepanjang hari sibuk kerja!

Emangnye apaan sih yang bikin lip balm-nya Khalisa harus banget dipake?

Karena Khalisa Lip Care mengandung bahan alami buat ngejaga kulit bibir kita biar terus lembab dan gak gampang kering, gaes! Biar kata sekarang lagi kemarau nih, bibir kita jangan ikutan tandus, dong. :D Salah satu kandungan alami dari Khalisa Lip Balm itu tuh Olive Oil, yaa udah pada tahu kan ya. Manfaatnya emang tebukti ngehits banget buat ngerawat kulit kita. Apa lagi? Ada Shea Butter, yaitu ekstrak tumbuhan pohon Shea dengan sifat pelembab yang luar biasa. Pokoknya, masih banyak lagi deh kandungan alami yang terdapat di tiap kemasan Khalisa Lip Balm ini.

Iye deh, nah terus produknya ada apaan aje? Biasanya pan kalau lip balm gitu suka ada rasa-rasanya(?)

Ada kok, ada, tenang aja. Ada Pure Vanilla Honey, Pink Bubble Gum, Red Cherry Peppermint sama Peach Caramel. Tuh ada empat, pilih yang mana dah? :D

Ada empat macem tuh, mau yang mana? :D Sumber.

Pokoknya apapun rasanya, warnanya, intinya senyum kamu itu yang paaaaliiiing indah! Jangan pernah bosen buat berbuat kebaikan, karena kebaikan yang tulus itu pasti bernilai ibadah. Oke? :D


Yuk tebarkan tulusnya kebaikan dengan senyum Khalisa Lip Care~~~~ \(^w^)/

Deby Silarny Priscilina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram