Tips Cantique Dari Kawancut Terbaique

Assalaamu’alaikum, gaes! Oke, mungkin ga biasa-biasanya gue ngebahas tentang ‘kecantikan’ di blog gue yha karena gue sebenernya termasuk orang yang masih rada mager buat ngerawat diri but ahahahahahahahahahahah ini ada bahasan menarik di grup line Kancut Keblenger yang isinya............ Hmm kayaknya boleh juga nih di share hohoohohohho karena ini ilmu juga buat gue biar kali aja iman gue mulai luluh buat merawat diri lol.


Pertanyaan dari salah satu kawancut tjantique bernama kak Mega sempat lempar satu pertanyaan yang cukup membuat notif jadi banyak dan sempet bikin hp gue lola huheuheuheuheue tapi, ga apa-apa. Setelah gue scroll ke atas ternyata banyak juga dari kawancut lain yang menanggapinya.

o) Kata Mas perjakancut Reza Andrian, tomat bisa bikin kulit jadi lebih cerah trus bekas jerawat bisa hilang



Bener mas, gue sempet pernah rajin tempel-tempelin tomat ke muka sampe air yang ada di tomat jadi kering. Kadang kalo gue mager sih tomatnya gue lalap BHAK—oke gak nyambung. Jadi emang dari beberapa majalah kesehatan sama kata temen sih emang tomat tuh cukup banyak antioksidannya, jadi bisa bikin muka kita seger. 

Tomat cukup diaplikasikan ke wajah, dipotong vertikal lalu tomatnya ditempel atau cukup olesin tomatnya ke muka trus kalau airnya udah kering bisa langsung dibuang. Tinggal tidur aja, nah pas bangun tidur langsung bilas pakai sabun.


o) Kawancut yang lainnya bilang bisa pakai oatmeal, madu, telur sama lemon

Tau oatmeal kan? Itu loooo sereal gandum gituu, nah katanya kalau pakai oatmeal dicampur madu tuh bisa ngilangin bekas jerawat. Caranya? Ya tinggal dicampur trus diolesin ke muka sampai rata. Jadi kayak masker gitu sih ya jatohnya.

Kalau yang pernah gue teliti sih, madu juga mengandung antioksidan yang gak kalah tingginya sama tomat bahkan timun. Selain itu, madu juga bisa meregenerasi lapisan kulit baru dan menghilangkan flek hitam. Ini ternyata banyak juga yang rekomen buat perawatan muka biar gak kusam.

Oh iya, kalau putih telur itu buat lembabin kulit sama bisa buat ngangkat komedo. Ini bisa juga dicoba sih buat yang gak alergi sama telur. :D

Satu lagi, ternyata lemon pun bisa membantu menghilangkan jerawat juga lho! Gue paling seneng minum air lemon dicampur madu hangat terus diminum pas pagi-pagi pas perut masih kosong (dan belum gosok gigi pagi :D) dan emang works banget! Setiap gue abis minum ini, buang air selalu lancar dan gak kelamaan nongkrong. Selain itu, lemon juga bisa diolesin ke muka, tapi jangan sering-sering soalnya kan perih, trus bisa bikin kulit kering juga. Kecuali lemonnya dalam bentuk krim atau sabun muka sih gak masalah.

o) Rekomen gue (dan beberapa kawancut lain) : olesin minyak zaitun


Manfaatnya minyak zaitun sebenernya gak beda jauh sama madu. Bedanya? Kalau madu itu manis, kalo minyak.......................... Yha, bisa diminum kok.

Minyak zaitun juga bisa buat lembabin kulit. Bahkan, gue sering ngolesin minyak zaitun ke muka sama tangan kalau mau ngampus. Kalau gak biasa, pasti bakalan ngerasa risih karena berminyak dan licin. Tapi lama-lama enak kook, kulit jadi lebih lembut. Kalau boleh jujur, gue sebenernya gak suka pakai hand body soalnya malah bikin kulit kering. Gatau sih, apa cuman berlaku buat kulit gue doang, kah?

o) TAMBAHAN : NIH, KUDU BACA SARAN YANG TERAKHIR!!!



(abaikan chat sebelumnya lol)

Yak, saran tambahan nih buat kalian yang masih ketergantungan sama krim-krim dari dokter. Jujur, udah banyak korbannya juga nih, krim dokter itu awalnya bagus. Serius. Tapi kalau kita coba stop pemakaiannya, kulitnya bakalan balik lagi. Kalian tau apa? Ini namanya ketergantungan! Jadi gaes, kalau bisa hati-hati ya, mendingan perawatan herbal aja, walaupun lama tapi aman daripada instan tapi malah bikin rusak. Miris gue cuy.

So, gaes, buat kalian yang kepengen tjantique dengan cara yang asyique, boleh deh ikutin saran-saran dari kita. Moga-moga bermanfaat hehe. Oh iya, kalian boleh cobain semua tips-tips terbaique dari kita barusan, mana yang lebih cocok buat kulit wajah kalian. Kalau ada saran lain, cussss tambahin sendiri di kolom komentar huehuehehue~

Ditunggu tips unique dari kalian eaaaapsz~!

Unknown

4 komentar:

  1. Yeaaayy masuk tipi\o/
    Gak nyangka juga sih bakal di post. Tau gitu, mending gue ubah avanya jadi foto sendiri :p

    BalasHapus
  2. di grup line KK mah, mulai tips kecantikan, bahas olshop sampe lisptik ada semua XD


    http://rusydinat.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampe gibahin orang juga iya, di depan orangnya lagi duduuuduu

      Hapus

Instagram