Be A Professional Programmer? #1Day1Dream


sumber: lpk-unigama.com

“Deb, alasan lo mau masuk jurusan Sistem Informasi karena apa?”, hmmm, kepo aja sih kalian kalian ini XD

Ah, sebenarnya saya sendiri juga bingung, awalnya. Jadi hal yang melatarbelakanginya adalah karena ingin melanjutkan pendidikan semasa SMK yang jurusannya PERSIS seperti jurusan yang saya ambil sekarang. Ya, saya alumni dari SMKN 5 Kota Bekasi (buat yang tahu, selamat, karena sekolah saya ini err agak sulit lokasinya) dan mengambil jurusan Rekayasa Perangkat Lunak. Dulu saya sempat bambang setelah lulus SMP. Hm, saya akan cerita sedikit, jadi waktu itu saya dilarang masuk SMA karena berbagai alasan. Akhirnya saya dan ayah muter-muter keliling Bekasi dan ternyata di dekat rumah ada sekolah negeri baru dibangun dan jurusannya.. Menurut saya ‘nanggung’ karena pada saat itu saya tidak mengerti tentang penjurusan itu. Saya minat untuk belajar komputer dan di sekolah tersebut ada jurusan komputer, tapi sama sekali tidak pernah terbayang tentang materi yang akan di dapat nantinya. Ya, waktu itu saya tahunya hanya jurusan multimedia dan arsitektur, pokoknya yang kerjaannya nge gambar gitu deh. Sayangnya di sekolah tersebut tidak ada. Dan satu lagi ancaman dari orangtua itu..... “Pokoknya kalau kamu tidak diterima di negeri, mau tidak mau harus masuk Akuntansi di swasta!”, jujur saya tidak suka menghitung uang yang tidak ada uangnya, ngejelimet. Ditambah lokasi sekolah swasta yang dituju jauh, biang macet, jalanan rusak, de el el de es be. Ya, akhirnya saya berusaha bagaimana caranya supaya masuk negeri. Dan alhamdulillaaaah, saya lolos tes seleksi :D

Sebenarnya, dari kejadian tersebut sepertinya saya kena karma. Ternyata di jurusan saya sekarang ada mata kuliah akuntansi.

...

........

................

.......................

..............................

Oke, nasi sudah menjadi lontong. Saya sudah mati-matian nyemil kodingan dari SMK masa tidak diterusin? Kan sayang? Yah, walaupun harus.. harus.. HARUS... AH, SUDAHLAH. Mudah-mudahan saya bisa melaluinya dengan mulus bagaikan kakinya para artis.

Err, skip saja.

Nah, akhirnya, lontong yang sudah jadi ini mau saya apakan, nih? Ya mau gak mau, saya harus menghadapinya. Penuh logika, perhitungan, kreatif, berfikir panjang, teliti, semuanya saya peroleh disini. Kedengarannya menyeramkan, sebenarnya tidak kok, hanya menakutkan.

Hm, jadi sekarang, saya harus memotivasi diri sendiri, bagaimana caranya saya dapat lulus dengan segera dari kampus yang satu ini, dengan perolehan nilai akademik dan prestasi non-akademik yang baik? Tidak hanya nilai, hm, sepertinya target saya harus diubah. Mungkin dengan saya bercita-cita menjadi professional programmer dapat membangkitkan gairah saya dalam mendalami bejibun kodingan ini. Kan kata orang, “Bermimpilah setinggi anganmu, maka raihlah ia dengan keinginan dan kemampuan yang kau punya”. Saya tidak tahu itu kata-kata siapa, pokoknya kurang lebih seperti itu.

Oke, mulai detik ini, saya akan mulai bermimpi menjadi seorang programmer yang kreatif dan cekatan setelah lulus nanti. Lalu ilmu tersebut saya bagikan, sehingga dapat membantu orang-orang disana untuk mengembangkan teknologi yang lebih baik lagi. Aaaamiiiin!


Oh iya, di artikel sebelumnya saya pernah bilang ingin menjadi wirausahawan juga kan, ya? Nah, menjadi wirausahawan yang dapat membuat database program + web marketing management untuk bisnis sendiri, untung toh? Jadi tidak perlu harus membayar programmer lain untuk membuat itu semua :D Lagipula untuk membayar jasa programmer itu mahal banget, lho. Justru harusnya saya yang dapat panggilan jasa tersebut, siapa tahu hasil dari usaha programmer tersebut bisa saya gunakan untuk modal usaha lainnya! Aaaaamiiiiiiinnnn yaaa Raabb!

Deby Silarny Priscilina

4 komentar:

  1. amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnnnn :D
    mari kita brusaha meraih impian2 ituuu ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuuk yuuuuk! >< ahahaha makasih doanya kaaak! :D

      Hapus
  2. Aaahhh samaaa. Dulu di SMK nagmbil jurusan RPL karena ga suka akuntansi. Eh sekarang jurusan Manajemen Informatika ada akutansi dan manajemen keuangan :((

    Beneran mau jadi programmer? Siap-siap punya kantung mata deh! Semangat!! :D Aku sih ogah

    BalasHapus
  3. LHO KITA KOK SENASIB SIH :"(

    Uh, belum belajar apa-apa aja, ini mata udah punya kantong berapa lapis lho! Gatau nanti kalau jadi programmer beneran, ini kantong bisa bocor kali XD

    Semangat buat kak zul juga yaaah~~~

    BalasHapus

Instagram