Rilis Novel Pertama.. #1Day1Dream



 sumber: harianterbit.com

Sebuah prestasi terbesar seorang penulis adalah menerbitkan sebuah buku. Siapa yang tidak bangga siihh karyanya diterbitkan, dijual, dilihat bahkan diapresiasikan? Apalagi kita juga akan mendapat pundi-pundi uang buat nambahin uang di rekening yang dari tahun jebot sampai sekarang saldonya lima ribu doang. Oke, itu saya.

Nah, sebagai seseorang yang sangat mengagumi sosok penulis, saya sangat berkeinginan untuk menerbitkan buku. Hmm, niat awalnya sih maunya buku novel. Eiiittss! Tapi bukan sekadar novel! Saya sedang berusaha untuk mencari sebuah ide cerita yang not only pacar-pacaran yang tidak ada bobotnya. Saya ingin novel karya ini menggambarkan sebuah kisah seseorang yang melibatkan masa mudanya yang suram. Lho? Kok suram? Kenapa gak buat cerita yang ‘hepi hepi’ aja? Misalnya suka-sukaan yang akhirnya jadian? Ah, mainstream amat sih -_-

Bagi saya, hidup itu mix and twist. Mana ada hidup seseorang yang dari lahir sampai mati bahagia terus? Poin tersebut yang menjadikan acuan saya untuk terus mencari ide yang, mungkin, belum pernah terpikirkan oleh penulis manapun tetapi alur cerita sesuai dengan trend saat itu. Contohnya Raditya Dika, ia memang lebih mengedepankan kisah percintaan. Tapi lihat? Dia bisa membungkus perjalanan kisah novelnya dengan balutan kekonyolan dan pola pikir yang sering dialami oleh anak muda saat ini. Ditambah judul novelnya yang nyeleneh sehingga membuat siapa yang mendengarnya pasti penasaran. apalagi, seperti yang kita tahu, kak Radit ini juga seorang Comic atau Comedian Mic, istilah untuk komedian Stand Up Comedy. Pasti seketika yang terbayang dalam benak kita ya.. gak jauh dari kata ‘konyol’ deh. Itu alasan mengapa karyanya sangat dihargai dan dikagumi banyak kalangan.

Berawal dari perjalanan karier kak Raditya Dika itulah, yang selalu menginspirasi saya untuk belajar dan belajar agar dapat berkata dalam tulisan. Sebuah tantangan yang berat namun tak pernah saya takutkan. Inshaa Allaah, dalam waktu dekat saya akan mengirimkan sebuah naskah novel pertama ke penerbit dan mudah-mudahan lolos :’) Aaaaamiiiin!!

Deby Silarny Priscilina

10 komentar:

  1. gue juga pengen tuh. pasti semua blogger punya cita-cita nerbitin buku ya, ga semua sih sebagian aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kira sih sebagian besar ingin jadi penulis kok, mungkin yang sebagian yg lain masih ingin tapi belum sanggup gitu :D /ah /sotaubangetsih

      Ayo semangat atuh laah kalau mau nerbitin buku juga!

      Hapus
  2. buat gue, orang yang berhasil rilis novel itu orang yang keren banget. dulu gue juga pernah pengen jadi penulis dan rilis novel. tapi... keburu males.. duh!

    BalasHapus
  3. wah lebih ke-komedi yaa... Kalau saya pribadi kurang suka dengan tulisannya radit, kalau komedi lebih suka alirannya Shitlicious kali ya. Hmmm sepertinya memang penulis komedi cewek punya peluang besar nih. coba aja mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shitlicious, kayaknya pernah denger deh 'w' Uwooooh! Aaaaamiiin!! Cowok juga punya peluang yang besar buat jadi penulis komedi kok kak :)

      Hapus
  4. Mostly cerita mimpi yang kubaca dari blogger itu pengin jadi penulis, biar (katanya) karyanya diakui. Walaupun nggak menutup kemungkinan, aku pernah punya mimpi itu... bagiku, aku nggak terlalu menuntut hal ini, tapi aku mikirnya... "ya udahlah, yang lain jadi penulis, aku jadi pembacanya aja". Biar seimbang gitu ya...

    Baca #1Day1Dream Syifa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hm... Benar juga sih, kalau semua orang di dunia ini jadi penulis trus yang baca nanti siapa-- Ya, cuman kalau hanya sebagai pembaca saja rasanya egois juga, ilmunya hanya untuk dirinya sendiri. Tapi gapapa, tergantung niat juga sih :D

      Hapus
  5. waduhh sama banget deh mimpinya moga kesampeaan aminn :)

    BalasHapus

Instagram