Saingan Bisnis Kos-Kosan, Yuk! :D – Rissa's Dream #1Day1Dream

Assalaamu'alaikuum.

Bisnis kos-kosan? Siapa yang tidak mau? Hayooo apalagi kalau kalian anak kos-kosan atau mantan penghuni kos-kosan? Saya saja yang tidak pernah ngekos sangat menginginkan bisnis ini, apalagi kamu? :)



Awalnya saya terinspirasi oleh mama, beliau kini sudah memiliki tiga rumah kontrakan dalam kurun waktu kurang dari sepuluh tahun. Dalam hati saya, “Kayaknya enak yaa bisnis sewa rumah seperti mama, kalau ada yang berminat tinggal bayar per 6 bulan atau per tahun”. Dan ternyata pemikiran saya sama persis seperti mama. Itu yang menjadi alasan beliau untuk lebih memilih bisnis ini ketimbang jualan atau yang lainnya. Alasan lainnya, yaa mama tetap dapat melakukan aktivitas rumah tangga tanpa harus menunggu dan menunggu. Mama paling tidak suka menunggu. :’D

Ternyata, bisnis mama ini menarik minat saya untuk mengikuti jejaknya. Intinya sih, yang penting kita punya lahan/rumah, tinggal kita renovasi total saja dan membaginya menjadi beberapa kamar. Tetapi sepertinya saya lebih merencanakan untuk membuat kos-kosan ketimbang kontrakan. Sebenarnya sama saja, hanya perbedaan selera saja sih.

Saya semakin terinspirasi lagi ketika mengunjungi blog rissaindrasty.blogspot.com milik kak Rissa Indrasty, beliau menjabarkan begitu jelas keinginannya bahkan design rumahnya sudah difikirkan begitu matang. :D

Setelah ditelusuri, benar saja, ternyata beliau kini sedang ngekos. :D
“Yah gimana gue ga pengen coba, punya kost-kostan itu enak banget, apalagi untuk investasi gue di hari tua nanti”

Benar kak! Memang dari dulu sampai detik ini pun, bisnis sewa rumah dan jual beli tanah merupakan salah satu investasi jangka panjang yang paling menjanjikan selain hasil tambang dan perhiasan. Mungkin ini juga yang difikirkan mama untuk berbisnis kontrakan. Hm!


In syaaaa Allaaaaah, jika rencana saya untuk merenovasi rumah mama telah rampung (lihat disini), saya akan melanjutkannya dengan membeli rumah/lahan untuk dibangung kos-kosan. Otomatis, lokasi pembangunannya juga harus di tempat yang strategis seperti dekat denganbeberapa kampus dan perkantoran. Harga rumah/lahan di pusat kota kan pasti mahal? Ya iya tahu, makanya usaha!! :D

Deby Silarny Priscilina

1 komentar:

Instagram